Dispusip Buka Pemilihan Duta Baca Pekanbaru 2024

Dispusip Buka Pemilihan Duta Baca Pekanbaru 2024

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Punya atensi terhadap dunia perpustakaan? Sepertinya kamu berkesempatan untuk bisa terpilih menjadi Duta Baca Pekanbaru tahun 2024.

Peluang ini dibuka oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Pekanbaru bagi kamu, warga Kota Pekanbaru yang cinta dunia baca dan perpustakaan.

Pengumuman tentang pemilihan Duta Baca Kota Pekanbaru diumumkan resmi oleh Dispusip Pekanbaru baik melalui website resminya maupun akun media sosial instagram dan facebook.

Adapun tema yang diusung untuk pemilihan Duta Baca Kota Pekanbaru tahun 2024 ini adalah Digitalization of Society 5.0.

Tema ini menjadi pilihan panitia sebagai bentuk dari kepedulian dan atensi yang besar dari Dispusip Pekanbaru terhadap perkembangan teknologi yang mau tak mau ikut membawa perkembangan terhadap tradisi dan pola membaca masyarakat.

Tema ''Digitalization of Society 5.0''  menekankan pentingnya peran literasi dalam menghadapi era teknologi dan globalisasi.

“Kami berupaya menjadikan perpustakaan sebagai tempat yang menarik bagi generasi muda untuk berkumpul, belajar, dan berkembang. Dengan adanya Duta Baca diharapkan dapat mempromosikan budaya literasi dikalangan generasi muda secara luas,” ungkap Kepala Dispusip Kota Pekanbaru, Hj. Erna Juita, SH,. M.Si pada Kamis (4/4/2024) lalu.

Gelar Duta Baca ini, jelas Erna, akan diberikan kepada pemuda/pemudi yang memiliki kriteria khusus, termasuk pengalaman dalam meningkatkan literasi dan kreativitas untuk berinovasi dalam mengabdi.

Dengan begitu, kehadiran Duta Baca akan menjadi pendorong bagi masyarakat untuk lebih aktif dalam membaca dan menginisiasi program-program literasi.

“Bagaimana generasi muda dapat menjadi motor penggerak yang memotivasi masyarakat sekitar untuk aktif dalam membaca dan meningkatkan kemampuan literasinya,” tambahnya.

 

Pendaftaran untuk pemilihan Duta Baca Kota Pekanbaru telah dibuka mulai 4 April sampai 4 Mei 2024 dengan mengisi form online melalui tautan: https://bit.ly/duta_baca_pku2024. Pelaksanaan lomba dan pengumuman pemenang akan digelar pada 8 Mei 2024 mendatang.

“Kami mengajak seluruh generasi muda yang memiliki semangat dan komitmen untuk memajukan literasi di Kota Pekanbaru untuk ikut serta dalam acara ini,” ujar dia.

 

Lantas, apa saja yang menjadi persyaratan untuk ikut mendaftar sebagai Duta Baca Kota Pekanbaru tahun 2024?

Baca berikut ini:

1. Warga Kota Pekanbaru  yang dibuktikan  dengan foto kopi KTP.

2. Berusia 18-35 Tahun.

3. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota pada kegiatan politik.

4. Memiliki kegemaran membaca, berkepribadian baik serta tanggung jawab.

5. Siap berperan aktif dalam mendukung Gerakan Literasi (surat pernyataan kesediaan, unduh pada bit.ly/fortofolio_dutabaca_pku).

6. Melampirkan Portofolio dengan format (unduh di bit.ly/portofolio_dutabaca_pku).

7. Wajib follow akun IG @dispusippku.

8. Semua berkas di upload dan dijadikan 1 file (format PDF, ukuran maks 10 Mbps) Diunggah pada pages ini (menu unggah berkas).(Advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index