Muflihun Pesankan Calon Jemaah Haji Pekanbaru Ikuti Manasik dengan Sempurna

Muflihun Pesankan Calon Jemaah Haji Pekanbaru Ikuti Manasik dengan Sempurna

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP, meminta Calon Jemaah Haji (CJH) agar serius mengikuti bimbingan manasik haji yang ditaja Kementerian Agama (Kemenag) setempat. 

Hal itu disampaikannya usai membuka manasik haji tingkat Kota Pekanbaru yang dipusatkan di Masjid Raya An-Nur, Selasa (16/4/2024). 

Menurut Pj walikota, manasik haji perlu diikuti dengan serius sehingga para CJH bisa melaksanakan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya. 

"Dengan adanya manasik haji ini, tentu kita berharap para jemaah kita tahu alur pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci," ucapnya. 

Ia mengatakan, tahun ini ada 1.167 warga Pekanbaru yang akan melaksanakan ibadah haji. Seluruh jemaah didoakan supaya diberi kesehatan dan keselamatan. 

"Kita doakan para jemaah sehat pulang pergi dan menjadi haji yang mabrur. Kemudian kita berharap para jemaah mendoakan Kota Pekanbaru supaya bisa lebih baik ke depannya," harap Pj walikota. 

Sementara itu, Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kota Pekanbaru Syahrul Mauludi menyebutkan jika bimbingan manasik haji untuk tingkat kota digelar dalam dua kali pertemuan. 

"Setelah ini, besok pagi dilanjutkan dengan tingkat kecamatan. Manasik ini merupakan upaya kita mempersiapkan jemaah untuk lebih maksimal lagi," ujarnya. 

Turut hadir di kesempatan itu, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pekanbaru Samto, Kabag Kesra Tri Sepna Saputra, serta ratusan CJH.(R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index