Tokoh Lintas Agama Riau Berkumpul di Pekanbaru

Tokoh Lintas Agama Riau Berkumpul di Pekanbaru
Andi Rachman
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sejumlah tokoh lintas agama di Provinsi Riau dikumpulkan untuk berdiskusi khusus tentang bagaimana upaya bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan mengantisipasi konflik suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) di Provinsi Riau. 
 
"Pertemuan antar lintas agama ini bertujuan untuk memperkokoh persatuan dan tolerasi dalam beragam. Kita sepakat untuk betul-betul menjaga Riau dan mengantisipasi kejadian-kejadian yang memicu konflik seperti yang terjadi di Tanjung Balai, Asahan, Sumatera Utara.  Kami harap agar tidak terjadi lagi," ungkap Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Selasa (2/8/2016) di Pekanbaru.
 
Sementara itu, Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Zulhusni Domo turut mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam mengantisipasi kericuhan seperti yang terjadi di Tanjung Balai, Asahan, Sumatera Utara tersebut.
 
"Kami menyambut baik acara ini, ketika tokoh agama sudah bersatu maka umatnya akan bersatu juga. Insya Allah masyarakat dapat hidup aman dan nyaman," kata Zulhusni.
 
Hal yang sama juga diungkapkan oleh tokoh agama Budha, Tiko Tiradana dari Sangga Sengonagung Indonesia, ia berharap pertemuan ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk memperkuat toleransi antar beragama.
 
"Ini menjadi momen yang bagus untuk mempererat toleransi. Kita semua diminta untuk dapat meredam konflik yang acap kali terjadi di masyarakat," tutupnya. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index