Karena Sakit, 3 JCH Rohul Batal Berangkat Haji

Karena Sakit, 3 JCH Rohul Batal Berangkat Haji
ilustrasi
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Ada tiga orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten Rokan Hulu, Riau batal berangkat haji pada tahun ini.
 
Alasannya, ketiga JCH tersebut sakit, Dua diantaranya sakit gagal ginjal dan satu lagi sakit rematik sehingga tim medis merekomendasikan untuk tidak ikut berangkat pada musim haji tahun 2016 ini.
 
“Semula JCH kita yang berangkat haji 238, namun akibat 3 jemaah sakit kini tinggal 235 JCH yang kita berangkatkan,” kata Kasi Haji dan Umroh Kemenag Rohul, H. Elfalisman, kemarin.
 
Ketiga JCH tersebut yakni  Romida jch asal kecamatan Rokan IV Koto dan Mansur JCH asal kecamatan Rambah menderita gagal ginjal, sehingga harus memaksananya rutin mencuci darah, sedangkan satu jemaah lagi atas nama Siti Mariam asal kecamatan Tambusai terkena penyakit rematik.
 
Pemberangkatan jch Rohul sendiri, lanjut Elfalisman diberangkatkan dari Bandara Pasir Pengaraian, menuju Bandara hang nadim Batam menggunakan pesawat wings air dengan 4 kali penerbangan.
 
JCH kabupaten Rokan Hulu sendiri dalam musim haji 2016 ini tergabung dalam kelompok terbang (Kolter) Tujuh, bergabung dengan jch asal kota Dumai.
 
Sementara itu, Plt Bupati Rohul, H. Sukiman menanggapi adanya JCH yang batal berangkat menyarankan kepadanya untuk bagaimana bisa cepat sembuh dan bisa kembali mengikuti ibadah haji ditahun depan.
 
“Semoga tahun depan kondisi kesehatannya bisa  membaik dan kembali bisa mengikuti ibadah haji pada tahun depan,” pungkasnya. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index