Sempena HUT RI ke-71, Pemkab Meranti Gelar Malam Syukuran dan Ramah Tamah

Sempena HUT RI ke-71, Pemkab Meranti Gelar Malam Syukuran dan Ramah Tamah
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Sempena peringatan HUT RI ke 71 tahun 2016, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, Rabu (17/8) malam menggelar Resepsi Kenegaraan yakni acara syukuran dan ramah tamah bersama LVRI, Pejuang 45, Warakapuri dan Paskibraka yang dipusatkan di Lapangan Futsal Afifa, Jalan Banglas, Selatpanjang.
 
Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim di dampingi Istri Ny Hj Syamsiar, para Veteran, Wakil Ketua DPRD Muzamil, Sekda H Iqaruddin, unsur Forkompinda, Perwira penghubung 0303 Hasan Ibrahim, Kapolres Meranti AKBP Asep Iskandar, Ketua LAM H Ridwan Hasan, Ketua MUI Mustapa, Kepala Dinas/Badan/Bagian dilingkungan Pemkab Meranti, Tokoh Agama/Adat/Masyarakat.
 
Bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawannya, berangkat dari ungkapan itu Wabup Said Hasyim meminta kepada seluruh masyarakat khususnya generasi muda dapat mengambil dan menerapkan nilai-nilai arti kemerdekaan dan bisa menerapkannya.
 
Perjuangan para pahlawan yang tanpa pamrih ditegaskan Said, dapat menjadi pelajaran bagi generasi penerus bangsa dalam mengisi pembangunan dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan.
 
"Mengisi kemerdekaan tidak hanya bebas dari belenggu penjajahan tetapi juga bebas dari kebodohan dan kemiskinan," ujarnya.
 
Sedangkan negara lain masih ada yang terjajah sehingga patut kita syukuri momen sejarah kemerdekaan RI sampai usia ke 71 tahun ini.
 
Terkhusus bagi anggota Paskibraka yang telah berhasil mengibarkan dan menurunkan sangsaka merah-putih, H Said Hasyim mengucapkan apresiasi, dengan kecepatan bertindak dan berfikir mampu melaksanakannya dengan sempurna tanpa kesalahan.
 
Hal itu menurutnya pula, tidak akan terwujud tanpa adanya kebersamaan dan kekompakan. Ia berharap nilai kebersamaan itu dapat dipertahankan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.
 
 "Mari pertahankan terus nilai kebersamaan dan kekompakan karena dengan bersama kita bisa, bawa nilai itu dalam kehidupan sehari-hari khususnya keluarga kita sendiri," ucapnya lagi yang berharap nilai itu dapat juga dicontoh oleh generasi muda lainnya.
 
Sementara itu, perwakilan Veteran Pejuang Meranti  Hasan Endang mengatakan yang saat ini anggota veteran tinggal berapa saja di tambah lagi Pemuda Panca Marga (PPM) berjumlah 75 orang. Saat ini usia Kabupaten Meranti sudah 7 tahun yang banyak perubahan dan bertambah maju.
 
Kendati demikian, Iapun berharap, sempena HUT Kemerdekaan RI Ke-71 ini dengan tema Kerja nyata, Indonesia khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti harus bisa berinovasi, kreatif dan bekerja sungguh - sungguh agar dapat terbebas dari kemiskinan dan meningkat kesejahteraannya.
 
"Semoga pemerintah dapat mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat sesuai dengan cita-cita perjuangan," ujarnya.
 
Dari perwakilan Paskibra, Diapun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersusah payah memberikan bimbingan sehingga dirinya bersama pasukan Paskibra lainnya dapat mengibarkan sangsaka merah-putih dengan sempurna, apa yang didapat dapat menjadi bekal dimasa datang.
 
Pada kesempatan itu, H Said Hasyim juga berkesempatan menyerahkan cendera mata kepada para veteran pejuang, piagam penghargaan Ariska Ikhyandi Meza mewakili Indonesia mendapat juara di Thailand, penyerahan penghargaan dan bonus kepada juara Tartil tingkat Nasional M.Safwan Saputra, Siti Nuraini dan rekan lainnya yang telah berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Meranti. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index