Pimpin Upacara HUT Pramuka, Bupati Syamsuar Minta Generasi Muda Beradaptasi dengan Perubahan Zaman

Pimpin Upacara HUT Pramuka, Bupati Syamsuar Minta Generasi Muda Beradaptasi dengan Perubahan Zaman
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Dalam Rangka Peringatan Hari Pramuka, ke 55  Lapangan Tugu depan Istana Siak kembali ramai dipadati oleh siswa-siswi berseragam coklat dan penuh semangat untuk mengikuti Upacara HUT Pramuka ke 55 yang bertemakan "Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren dan Asyik."
 
Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Siak Drs.H Syamsuar M.Si selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Siak. Tampak hadir Wakil Bupati Siak Drs H. Alfedri.MSi,selaku Kakwarcab Siak, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, sejumlah unsur forum komunikasi pimpinan daerah, para Asisten, para Kepala SKPD, Camat, dan sejumlah Pembina dari sejumlah gudep yang ada di Kabupaten Siak.
 
Bupati Siak Syamsuar saat membacakan Sambutan Kakwarnas sedikit terbata-bata, terharu bercampur bangga karena Tim Aubade yang terdiri dari anak-anak Siak dapat tampil sukses pada Pembukaan Jambore Nasional dihadapan presiden RI dan petinggi negara lainnya.
 
Lebih lanjut Ia menyampaikan, tantangan yang harus dihadapi oleh kaum-kaum muda di era zaman sekarang, yaitu kemampuan untuk beradaptasi di tengah perkembangan perubahan yang cepat dan tiada henti sehingga diharapkan generasi muda kita jangan sampai tergilas oleh perubahan zaman, tetapi mampu memahami serta menjadi pelaku aktif menuntun perubahan zaman.
 
Oleh karena itu lewat tema ini saya berharap Hari Pramuka tahun ini menjadi momentum bagi Gerakan Pramuka untuk kembali ke semangat anak-anak muda, untuk kembali menjadi ajang pembelajaran bagi anak-anak muda yang keren, asyik, dan menyenangkan,” pintanya.
 
Kepada seluruh anggota pramuka di Kabupaten Siak, teruslah belajar dan berlatih, asah bakat dan talenta yang dimiliki, dan jauhi narkoba.
 
"Kepada segenap pengurus kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Siak, saya minta lakukan terus pembinaan secara berjenjang dan laksanakan program kegiatan yang mampu membuat anggota pramuka kita menjadi sosok yang terampil, mandiri dan tangguh," pesan Syamsuar.
 
Komandan upacara Raudhatul Fitrial Jannah kelas 9 siswi SMP Islamic Center mengaku sedikit gugup pada upacara ini namun tetap  berusaha untuk tampil maksimal.
 
"Saya bangga bisa tampil di depan Bupati dan dapat sakaman langsung dari beliau, ujarnya sambil malu-malu. "Jadilah yang terbaik untuk mencapai segalanya dan bisa membanggakan orang tua," akunya polos.
 
Usai Upacara diserahkan sejumlah penghargaan.
Wakil Bupati Siak H Alfedri selaku Kakwarcab Siak menerima Tanda Penghargaan dari Ketua Kwarnas Pramuka  Berupa Lencana Melati yang diserahkan  Bupati Siak Syamsuar atas pengabdiannya memimpin dan memajukan Gerakan Pramuka di Siak.
 
Selain Wabup, Bupati Siak juga menyerahkan penghargaan kepada  Asisten III selaku Ketua Harian Kwarcab Siak dan Kadis Parpora Hendrisan Waka Abdimas dan Humas berupa Lencana Dharma Bakti.
 
Pada kesempatan itu Sejumlah penghargaan dari Kwarda Riau  diberikan kepada sejumlah pembina pramuka dan sekolah, antara lain,  Pancawarsa I diserahkan kepada Nuryetti, Pancawarsa II Elinas Oktaviani, Pancawarsa III Sarkawi, Pancawarsa IV Elisda, Pancawarsa V Nurjamliah.
 
Selain itu diserahkan  penghargaan Kwaran tergiat di wilayah Kabupaten Siak antara lain, Kwaran tergiat I diraih oleh Kwaran Tualang, II oleh Kwaran Siak dan III oleh Kerinci Kanan.
 
Untuk Gudep tergiat I adalah Gudep SDN 1 Suak Lanjut, tergiat II SDN 1 Lubuk Dalam dan tergiat III SMPN 1 Tualang. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index