Warga Bengkalis Keluhkan Bau Busuk Menyengat dari TPA Taman Sari

Warga Bengkalis Keluhkan Bau Busuk Menyengat dari TPA Taman Sari
ilustrasi
BENGKALIS (RIAUSKY.COM) - Warga mulai merasa resah ketika melintas Jalan Poros Bengkalis-Bantan KM. 7 Taman Sari, Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Bengkalis. 
 
Pasalnya, persis di kawasan tersebut tercium bau menyengat dan busuk diduga bersumber dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah yang terletak di jalan poros tersebut. 
 
Seperti disampaikan, Wanto (36), salah seorang warga yang hampir setiap hari melintasi jalan poros saat pulang atau pergi Bengkalis-Bantan menggunakan sepeda motor. 
 
"Ketika melintas dan berdekatan dengan TPA itu boleh mencoba sendiri kalau tidak percaya, baunya seperti apa. Pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB bau busuk dan menyengat cukup luar biasa, kalau sore hari juga begitu," ungkapnya, Kamis (18/8). 
 
Wanto menambahkan jarak antara persis tempat pembuangan sampah dengan badan jalan hanya beberapa ratus meter. Sangat sulit untuk menghindar dari tercium bau busuk sampah. 
 
"Kami berharap pengelolaan sampah lebih baik. Dan tidak mencemari lingkungan seperti sekarang, menimbulkan bau busuk menyengat. Kalau ada orang luar datang malu juga. Kalau di dalam mobil ya memang tak baulah, coba jadi warga di sini, bagaimana rasanya," harapnya. 
 
Sementara itu, ketika mencoba menghubungi pihak Dinas Kebersihan dan Pasar (DKP) Bengkalis, belum ada yang berhasil dikonfirmasi. (R14/BOC)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index