Berhasil Kembangkan Integrasi Sapi Sawit, Pemkab Kantingan Belajar ke Pelalawan

Berhasil Kembangkan Integrasi Sapi Sawit, Pemkab Kantingan Belajar ke Pelalawan
Pemkab Kantingan saat berkunjung ke Pelalawan
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kabupaten Kantingan Provinsi Kalimantan Tengah menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan dinilai berhasil mengembangkan sistem integrasi sapi kelapa sawit (Siska).
 
Atas dasar ini, Pemkab Kantingan utus kepala Bappeda beserta rombongan belajar ke Kabupaten Pelalawan.
 
Informasi adanya kunjungan Pemkab Kantingan dibenarkan Kadis Peternakan (Disnak) Kabupaten Pelalawan H Ir Mukhtaruddin Msi, Rabu (24/8/2016) siang.
 
"Ya, benar Pemkab Kantingan melakukan kunjungan kerja selama dua hari 23-24 Agustus 2016, rombongan yang dipimpin kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Dalam kunjungan kerja ini, rombongan melakukan gelar audensi bersama kita, dan juga meninjau Lokasi integrasi sapi sawit dikelompok karya lestari Kerumutan, dan ke Langgam," jelas Mukhtaruddin.
 
Pada kesempatan tersebut, Kadisnak juga menyampaikan bagaimana program integrasi sapi sawit dikembangkan di Kabupaten Pelalawan. 
 
"Integrasi sapi sawit yang kita kembangan adalah kerjasama antara Pemkab Pelalawan bersama Badan Pengkajian dan penerapan teknologi (BPPT) RI. Ini ternyata sangat berhasil, informasi keberhasilan ini rupanya sampai kepada mereka. Maka kemarin dan hari ini rombongan Pemerintah Kab Kantingan datang ketempat kita, mereka mau juga menerapkan program ini diwilayah mereka. Sebab secara geografis keadaam alam sama dengan kita," tutupnya. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index