Alasan Beli Busi, Motor Seorang Pelajar SMP 13 di Rohul Dibawa Kabur

Alasan Beli Busi, Motor Seorang Pelajar SMP 13 di Rohul Dibawa Kabur
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Seorang pelajar yang tinggal di Desa Persiapan Riau Makmur Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu, Iwan Setiawan (13) menjadi korban penggelapan dari pelaku Een Agustian. 
 
1 unit motor merek honda supra X 125 BM 4352 WP milik Iwan dibawa kabur oleh pelaku.
 
Merasa dirugikan, Rabu, 24 Agustus 2016 sekira pukul 09.00 wib, Iwan didampingi rekannya, Ulman (13) dan sang ayah, Ngadimin (46) melapor ke Polsek Tambusai Utara tentang kerugian yang dialaminya. Hal itu sesuai dengan laporan polisi Nomor LP/38/VIII/2016/Riau/Sek Tambusai Utara.
 
“Pelaku (Aan) sudah diamankan. Saat ini pelapor melanjutkan ke Polsek Tambusai Utara dan melaporkan kejadian itu untuk proses hukum lebih lanjut,” kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo Sik, kepada wartawan, saat dikonfirmasi, Kamis, 25 Agustus 2016.
 
Dari laporan yang masuk ke Polda Riau, kasus ini bermula pada hari Rabu, 24 Agustus 2016 sekira pkl 07.00 wib. Saat itu, pelapor bersama rekannya Ulman berangkat dari rumah hendak pergi ke sekolah di SMPN 3 Tambusai Utara yang berada di Km 11 Desa Mahato.
 
Korban, berboncengan menggunakan Sepeda motor Honda Supra X 125 BM 4352 WP. Dalam perjalanan di Km 13 mahato, pelapor melihat ada dua orang laki-laki berhenti sedang mengotak-ngatik Sepeda motornya.
 
“Kemudian tiba-tiba pelapor dipanggil kedua laki-laki tersebut lalu pelapor pun berhenti dan kemudian salah seorang mengatakan kepada pelapor 'pinjam dulu keretamu beli busi', lalu pelapor jawab 'kami aja yang beli businya bang' kemudian laki-laki tersebut mengatakan 'abang nggak bawa uang mau ngutang',” kata Guntur, sesuai laporan yang masuk ke Humas Polda Riau.
 
Tanpa kecurigaan apapun, kemudian korban meminjamkan Sepeda motornya. Kemudian Sepeda motor korban langsung dibawa sedangkan temannya ditinggal bersama korban.
 
“Tak lama kemudian teman (pelaku pembawa motor) yang mengaku bernama Aan menghidupkan Sepeda motornya dan ternyata Sepeda motornya tidak rusak, kemudian ketika Aan tersebut hendak pergi spontan pelaporpun langsung duduk diatas
 
Sepeda motornya, dan teman korban (ulman) langsung mencari bantuan ke Pos Palang Km 12 Mahato,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index