Ratusan Warga Ikuti Gotong Royong di Ukui dan Mandau

Ratusan Warga Ikuti Gotong Royong di Ukui dan Mandau
RAPP menyerahkan dua unit permainan TK yakni satu unit ayunan dan satu unit jungkit-jungkit kepada TK Bunga Bangsa pada acara Employee Voluntering di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (27/8).
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Perusahaan swasta yang berada ditengah masyarakat harus memberikan kontribusi di sekitar wilayah operasionalnya. Hal tersebut merupakan kepedulian yang ditunjukkan oleh perusahaan untuk terus berkembang bersama masyarakat.
 
Demikian disampaikan oleh Sekretaris Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Hendri Kartoni pada kegiaan Employee Volunteering (EV), Sabtu (27/8) di Lingkungan TK Bunga Bangsa yang bersebelahan dengan Puskesmas desa dan Kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD). 
 
Menurutnya apa yang dilakukan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) kepada masyarakat disekitar wilayah operasionalnya sangat bermanfaat.
 
"Masyarakat menyambut hangat kegiatan gotong royong ini. Pemerintah desa berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan di Desa ini", ucapnya. 
 
Dalam kegiatan tersebut,sekitar 110 orang yang terdiri dari masyarakat, kader Posyandu, Guru-guru TK, Karyawan RAPP  Estate Ukui dan mahasiswa KKN dari UIN Suska bersama-sama  mengecat gedung TK Bunga Bangsa, Puskesdes Desa Lubuk Kembang Bunga, dan gedung BPD Lubuk Kembang Bunga. 
 
Selain itu, perusahaan pulp dan kertas ini juga menanam pohon sawo manila, durian, bunga tanjung dan menyerahkan dua unit permainan TK yakni satu unit ayunan dan satu unit jungkit-jungkit.
 
Estate Manager RAPP wilayah Ukui, Linggom Dangoran dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk membawa kebermanfaatan bagi masyarakat di sekitar operasional. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dan terus akan dilaksanakan kedepannya, karena manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat.
 
“Untuk kali ini kita memilih di lingkungan TK Bunga Bangsa adalah berdasarkan usulan dari pemerintah desa yang melihat kondisi fisik gedung TK yg sudah tampak usang,” jelasnya.
 
Kegiatan yang sama juga dilakukan di Desa Tumang Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak di lingkungan SMA Negeri 2 Kelas Tumang. Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kelas Tumang, Mualib mengatakan apresiasi yang luar biasa kepada  RAPP yang telah membantu khususnya dalam dunia pendidikan. 
 
“Sekolah kami telah mendapatkan bantuan 15 set bangku meja sekolah yang sangat dibutuhkan oleh anak anak murid untuk proses belajar ini. Dan juga kegiatan goro ini dilaksanakan di lingkungan sekolah berupa pengecatan bangunan sekolah yang terbuat dari papan, dan penanaman tanaman buah dan bunga sebanyak 60 batang,” ucapnya.
 
Koordinator regional Community Development (CD) RAPP wilayah Siak  Raden Adhe Pramono menyerahkan bibit tanaman buah dan material cat kepada kepala SMAN 2 Kelas Tumang. (RLS)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index