Riau Minta Tambah Kuota Calon Praja IPDN

Riau Minta Tambah Kuota Calon Praja IPDN
Kampus IPDN di Rokan Hilir

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Cuma diberi jatah 22 calon praja, Pemprov Riau mengaku sangat kurang, untuk itu Riau meminta tambahan kuota calon praja karena kebutuhan akan SDM berkualitas di Riau sangat besar.

Hal itu ditegaskan Sekdaprov Riau, H Zaini Ismail, menurutnya, Riau butuh banyak SDM yang berkualitas untuk nantinya ditempatkan di 12 kabupaten/kota yang ada di Riau.

Ditambahkannya, Provinsi Riau telah mengusulkan penambahan kuota untuk penerimaan Calon IPDN Rohil sebanyak 100 orang. Total tersebut juga sudah dimasukkan dalam anggaran tahun ini.

"Tapi jika nantinya tidak disetujui dan kembali kepada jatah kuota, maka anggaran persiapan untuk penerimaan 78 Calon Praja IPDN tentu akan sia-sia dan kembali ke kas daerah," jelasnya.

Ia pun berharap agar permintaan pemprov Riau ini bisa dipenuhi oleh Pemerintah Pusat.

Sebagai catatan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI telah membuka pendaftaran untuk Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), sejak 5 Oktober 2015 lalu. Meski penerimaan dilakukan secara nasional, namun Riau tetap berpartisipasi untuk pengisian kuota di IPDN Rokan Hilir (Rohil). (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index