Distribusikan Daging Hewan Kurban, Lurah Kampung Dalam Panggil RT-RW

Distribusikan Daging Hewan Kurban, Lurah Kampung Dalam Panggil RT-RW
ilustrasi
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Agar tidak terjadi kesimpang siuran terhadap pendistribusian daging kurban yang dilakukan oleh masing-masing pengurus qurban, baik itu di Masjid maupun di Musholla, Lurah Kampung Dalam Fuad Alsagaf,SH,MH, Rabu (31/8/16) mengumpulkan seluruh RT dan RW se Kampung Dalam di gedung Serba Guna Kelurahan Kampung Dalam Jalan Sutomo, untuk membahas terhadap penyaluran daging kurban tersebut.
 
Dalam rapat tersebut, Lurah Kampung Dalam didampingi Sekretarisnya, saat itu Fua Alsagaf secara langsung menanyakan terhadap penyaluran daging kurban yang telah dilakukan oleh panitia selama ini. 
 
Lurah Kampung Dalam secara langsung minta keterangan kepada RT dan RW serta melakukan pendataan kepada panitia qurban dari masing-masing  Masjid dan Musholla,
 
Pantauan media ini, dari pertemuan tersebut, diakui oleh panitia kurban beserta  RT, tidak ada masalah yang krusial saat pelaksanaan kurban, sebab dalam pembangian daging tersebut, panitia qurban, sudah melakukan kerjasama dengan RT dan RW, masing-masing Masjid dan Mushola sudah menetapkan RT mana saja yang harus dibagi oleh pihak panitia kurban. 
 
Sejauh ini, belum ada masalah yang ditemukan oleh masing-masing panitia kurban, semuanya masih berjalan dengan lancar, aman dan tidak ada kendala yang ditemukan dilapangan," ungkap Ketua RT 04 Sucipto.
 
Sementara itu salah seorang Panitia kurban Musholla Darul Hikmah Jumadi, minta kepada Pemerintah Kelurahan Kampung Dalam, agar Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Siak, jangan mengecek hewan yang akan dikurbankan tersebut, setelah hewan itu datang.
 
"Sebab bila nantinya hewan qurban tersebut ditemukan virus penyakit maka akan sulit mencari gantinya, dan siapan yang akan bertanggungjawab, karena hewan kurban yang telah dibeli tersebut, tidak hanya dari Kabupaten Siak, akan tetapi ada juga yang dibeli oleh panitia dari luar daerah, seperti dari Sumbar, oleh sebab itu, kesehatan hewan ini harus benar-benar di prioritaskan," tutur Jumadi.
 
Menanggapi masalah ini, Sekretaris Kelurahan Kampung Dalam, berjanji akan melakukan koordinasi dengan Dinas Peternakan Kabupaten Siak, Pemerintah Kelurahan Kampung Dalam akan mengupayakan melakukan pengecekan terhadap kesehatan hewan tersebut. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index