Puncak HUT Koperasi ke-69, Wabup Apresiasi Kinerja Diskop Pelalawan

Puncak HUT Koperasi ke-69, Wabup Apresiasi Kinerja Diskop Pelalawan
PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Pelalawan Drs H Zardewan MM Apresiasi Kinerja Dinas Koperasi (Diskop) Kabupaten Pelalawan. 
 
Ia tidak segan-segan melontarkan pujian terhadap Diskop. Pujian ini dilontarkan beliau saat puncak peringatan Hari Koperasi ke 69 tingkat Kabupaten Pelalawan, di Lapangan terbuka Kompleks Bakhti Praja Pangkalan Kerenci, Kamis (8/9/2016).
 
"Saya sangat mengapresiasi mereka, padahal kita tahu di tengah keterbatasan anggaran Diskop masih bisa menghelat even Kabupaten berlevel provinsi dan bahkan berlevel Nasional,"puji H Zardewan dalam sambutanya, seraya menambahkan helatan ini juga dihadiri banyak undangan baik dari berbagai KUD, ormas, bahkan pejabat Provinsi Riau juga terlihat hadir, dan sekaligus perwakilan Kabupaten tentangga juga hadir.
 
Tak hanya menyanjung Diskop dibawah pimpinan Drs H Fakhrizal M.Si, Wakil Bupati juga mengucapkan rasa terimakasih dan ucapan selamat kepada Diskop Provinsi Riau atas prestasi yang telah telah mampu mengharumkan nama daerah baik di tingkat provinsi bahkan nasional.
 
"Memang, untuk mengukur keberhasilan sebuah koperasi tidak dilihat semata-mata dari kesejahtraan anggota koperasi itu sendiri, melainkan masyarakat disekeliling koperasi itu turut sejahtra. Saya fikir ini yang perlu kita pikirkan kedepan,"imbuhnya, sekaligus kehadiran koperasi juga dapat mengatasi dan mengurangi penganguran.
 
Pada kesempatan tersebut, Wabub juga berharap kedepan perlu kebersamaan untuk dapat menumbuhkan koperasi yang berprestasi dan dapat mengatasi perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat, dan wabub juga menyampaikan program inovatif dalam menghadapi persaingan global menuju Pelalawan emas. 
 
 
Masih ditempat yang sama, Kadiskop Pelalawan Drs H Fahkrizal M.Si saat diwawancarai media ini tak sanggup menahan rasaharunya mendapat tamparan pujian komandannya.
 
"Saya pikir kawan-kawan Diskop sangat layak mendapat pujian, sebab apa yang mereka kerjakan siang dan malam. Kita tahu persoalan anggaran yang serba sulit ini. Kita bukan semata-mata hanya mengandalkan anggaran, pesan bapak Bupati adalah meroba pola pikir, nah ini kita terapkan di jajaran koperasi sejauh ini, hasilnya dapat kita ketahu selama ini, daerah kita dapat penghargaan Bakhti Koperasi dari Presiden RI. Ini kan sangat membanggakan daerah," tuturnya sambil mengusap air mata menahan rasa terharunya.
 
Pada kesempatan itu, Ia juga mengungkap kegiatan-kegiatan Diskop dalam rangka memperingati Hari Koperasi Ke 69 tingkat Kabupaten Pelalawan.
 
"Ada banyak kegiatan, lomba bazar, polly ball, gerak jalan dan masih banyak lagi perlombaan yang telah kita gelar,"ujarnya
 
Pada kesempatan ini, juga melaksakan dan memilih koperasi yang berpretasi.
 
Adapun koperasi sambungnya, adalah tingkat Kabupaten Pelalalawan tahun 2016 adalah: Terbaik I  KUD Maulia Desa Sari Makmur Kecamatan Pangkalan Lesung, Terbaik II : KUD Tenera Jaya Desa Bandar Panjang Kecamatan Kerimutan dan Terbaik III: KUD Brata Jaya Desa Surya Indah Kecamatan Pangkalan Kuras. (R11)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index