Said Hasyim Beri Kuliah Umum di STAI Nurul Hidayah Selatpanjang

Said Hasyim Beri Kuliah Umum di STAI Nurul Hidayah Selatpanjang
Kuliah Umum di STAI Nurul Hidayah Selatpanjang
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menghadiri dan sekaligus menjadi narasumber kuliah umum di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang Tahun 2016, acara bertempat di Masjid STAI Nurul Hidayah Jalan Pahlawan, Selatpanjang, Sabtu (10/9).
 
Turut hadir mendampingi Wabup H. Said Hasyim, Kepala Kemenag Kabupaten Meranti Miskam, Ketua MUI Mustapa, Ketua STAI Nurul Hidayah Raja Yusnida, Ketua Yayasan Nurul Hidayah Syahril,  Bapak / Ibu Dosen dan para undangan lainnya.
 
Ketika sampai di ruangan masjid tersebut Wabup Said Hasyim disambut dengan meriah oleh mahasiwa ajaran baru maupun mahasiswa yang mau selesai.
 
Dalam sambutannya sekaligus pemateri kuliah umum dengan tema “Multikulturalisme pada tatatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti tahun 2016”. Iapun menjelaskan bahwasanya di Kabupaten Meranti ini kita mempunyai masyarakat yang majemuk dengan berbagai suku bangsa dan beranekaragam budaya serta agama.
 
“Oleh sebab itu, Kabupaten Meranti termasuk daerah yang punya penghasilan yang menjanjikan baik dari SDA dan tidak kalah lagi kita bersama generasi penerus untuk bisa memajukan daerah Kabupaten Meranti ini lebih baik lagi,” ungkap Said.
 
Menurut Mantan Sekda Siak ini pula, saya dulu sering bermain di daerah kampus STAI ini, dulu belum ada bangunan seperti ini dan sekarang perkembangan daerah ini cukup pesat sekali pembangunannya.
 
“Berarti ini menandakan mindset masyarakat meranti sudah mulai berubah kearah yang lebih maju dan anakku sekalian bersama – sama kita kompak bangun Kabupaten Meranti ini kearah yang lebih baik lagi dan maju kedepannya,” katanya dengan semangat.
 
Dengan demikian, Iapun mengharapkan kedepannya saya mengajak dan memberi motivasi kepada anakku sekalian dalam menciptakan multikulturalisme pada tatanan pemerintah daerah dapat terus ada dan tidak punah dari kemajuan zaman modern sekarang ini. Semoga anakku mahasiswa dapat mengambil inti sari apa yang bapak sampaikan tadi, tujuan satu yakni memberikan ilmu kepada anakku agar menjadi generasi penerus yang sukses dan bisa membangun Kabupaten Meranti lebih baik lagi," harapnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Ketua STAI Nurul Hidayah Selatpanjang, Ibu Raja Yusnida mengatakan alhamdulilah jumlah mahasiswa baru STAI Nurul Hidayah tahun 2016 berjumlah 119 orang,  yang mahasiswa aktif  semuanya berjumlah 581 orang dan keberhasilan yang telah wisuda atau alumni STAI Nurul Hidayah berjumlah 681 orang.
 
“Yang jelas, Tahun 2016 ini jumlah mahasiswa STAI Nurul Hidayah ini semakin bertambah dan mudah –mudahan mahasiswa STAI ini nantinya bisa menjadi orang yang berguna baik pribadi, keluarga, masyarakat, dan negeri ini kearah lebih maju baik dalam peningkatan SDM di Kabupaten Meranti ini kedepannya,” ungkapnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index