Dinsos Pekanbaru Bangun Rumah Singgah di Rumbai

Dinsos Pekanbaru Bangun Rumah Singgah di Rumbai
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Sosial Pekanbaru merencanakan membangun rumah singgah di daerah Rumbai diatas Lahan seluas 3,5 hektar milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

"Kita akan coba anggarkan pendanaannya di APBD Murni 2016 mendatang," ujar Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Chairani Jumat (9/10).

Saat ini Chairani beserta jajarannya sedang menghitung anggaran untuk proses pembangunan rumah singgah tersebut. "Jadi kita belum tahu ini anggarannya berapa, karena masih dalam proses hitung. Nanti kita akan sebutkan setelah selesai," tuturnya.

Jika anggaran disetujui, Chairani mengatakan rumah tersebut akan menampung gelandangan, pengemis, anak jalanan dan orang terlantar.

"Kita rencananya akan berikan pelatihan keahlian. Kalau anggaran untuk rumah singgah itu tidak disetujui, kita juga sudah mempersiapkan opsi lain, kita akan gunakan tempat pelatihan simpang tiga sekarang untuk rumah singgah menampung mereka. Semuanya dianggarkan di APBD murni 2016," tuturnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi meminta Dinas Sosial agar memaksimalkan tempat penampungan yang ada di jalan Abidin Simpang Tiga yang milik Pemko Pekanbaru.

"Beberapa waktu lalu saat dinas luar kota di Jakarta, saya bicara dengan Kemensos di acara TNI Manunggal Membangun Desa. Saya didampingi kadinsos dan kadis PU ,kita sampaikan minta rumah singgah yang dibangun oleh dana ABPN. Ibu Menteri sudah menyanggupi, dan meminta Pemko Pekanbaru untuk menyediakan lahan," ulas Ayat.

Ayat mengatakan rumah singgah dinilai sangat bermanfaat. Sebab, pada runah singgah ini, penghuninya akan diberikan pembinaan dan pelatihan keterampilan nantinya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index