Hujan Tak Halangi Khusyuk dan Khidmatnya Perayaan Idul Adha 1437 H di Lanud Roesmin Nurjadin

Hujan Tak Halangi Khusyuk dan Khidmatnya Perayaan Idul Adha 1437 H di Lanud Roesmin Nurjadin
Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi didampingi Ny. Santi Henri Alfiandi menyerahkan secara simbolis hewan qurban berupa satu ekor sapi kepada Panitia Hari Raya Idul Adha di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin.

PEKANBARU (RIAUSKY. COM)- Sempat dirundung hujan dan cuaca mendung,  tak mengurangi kekhusyukan keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin dan anggota PIA Ardhya Garini cabang 12/D.I Lanud Rsn beserta masyarakat sekitar yang mengikuti pelaksanaan Shalat Idul Adha 1437 H di GOR Andalan Lanud Rsn, Senin, 12 September 2016.

Dalam sambutannya Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi menyampaikan bahwa  peringatan Idul Adha dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengubah jati diri seseorang menjadi insan hamba Allah SWT yang taat dalam menuju kesholehan spiritual, yang dapat diartikan sebagai perwujudan dari rasa syukur atas karunia yang diberikan untuk mampu melaksanakan perintah-Nya.

“Melalui Idul Adha juga terkandung pesan agar setiap pribadi muslim memiliki empati sosial yang tinggi untuk berkurban, yang dapat mengajarkan kita semua untuk memiliki kesholehan sosial dengan senantiasa meningkatkan rasa kemanusiaan, mengasah kepekaan terhadap lingkungan dan rasa kebersamaan sehingga akan terwujud hamba Allah SWT yang memiliki rasa perhatian, kepedulian, solidaritas dan persaudaraan antar sesama, lanjut Danlanud.

Sementara itu H. Yulianis Asman, M. Ag., selaku penceramah mengatakan bahwa terdapat dua peristiwa penting dalam Idul Adha yaitu ibadah ibadah haji dan qurban yang merupakan rangkaian latihan bagi umat-Nya untuk taat dan patuh kepada Allah SWT.

Melalui Ibadah Haji dan Qurban kita dapat memetik makna bahwa kedua hal ini dapat mengantarkan kita semua sebagai hamba Allah SWT yang memiliki potensi  kesholehan spiritual serta kesholehan sosial dalam hidup, lanjutnya.

Sebelum mengakhiri ceramahnya, H. Yulianis Asman, M.Ag., mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk terus meningkatkan kecintaannya kepada Allah SWT dengan selalu meningkatkan iman dan taqwa serta memperbanyak amal dan ibadah di dalam hidup.

Sebanyak 39 ekor hewan qurban yang terdiri dari 20 ekor sapi dan 19 ekor kambing diserahkan oleh Lanud Rsn kepada Panitia Peringatan Idul Adha Lanud Rsn pada tahun ini, yang penyembelihannya terbagi di dua tempat yaitu di Masjid Amrullah Lanud Rsn sebanyak 15 ekor sapi dan 12 ekor kambing Rsn serta di Markas Yonko 462 Paskhas Pulanggeni sebanyak lima ekor sapi dan tujuh ekor kambing.

Tak hanya kepada masyarakat yang membutuhkan, seluruh daging qurban juga akan didistribusikan ke beberapa panti asuhan seperti panti asuhan Ar-Rahman, Al-Ilham, Nurhidayah dan YLBMI yang berada di sekitar wilayah Lanud Roesmin Nurjadin. 

Saat ini sedang berlangsung penyerahan daging kurban kepada warga sekitar.

Ket gbr:
Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi didampingi Ny. Santi Henri Alfiandi menyerahkan secara simbolis hewan qurban berupa satu ekor sapi kepada Panitia Hari Raya Idul Adha di Masjid Amrullah Lanud Roesmin Nurjadin.

3 Lampiran

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index