Bupati Siak Dukung Pemuda yang Berjiwa Entrepreneurship

Bupati Siak Dukung Pemuda yang Berjiwa Entrepreneurship
SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Bupati Siak Syamsuar Selasa, (13/09/2016) di ruang kerjanya menerima kujungan silaturahmi dari grup teater ternama dari Siak. 
 
Rombongan yang berjumlah 7 (tujuh) orang tersebut bermaksud untuk mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dari Bupati Siak dan sekaligus untuk silaturahmi kepada orang nomor satu di Kabupaten Siak.
 
Bupati dua priode tersebut menyambut ramah dan penuh senyuman kepada anak-anak teater tersebut.  
 
“Saya atas nama pemerintah kabupaten Siak mengucapkan terimakasih kepada adek-adek semua, apa yang kalian raih tentu membawa harum nama kabupaten Siak,” ucap Syamsuar.
 
"Saya memang ingin menghidupkan gedung kesenian tersebut walau masih ada kekurangan. Saya ingin setiap malam minggu ada kegiatan disana, jadi kesannya di Siak ini setiap hobi ada tempatnya dan bisa saja nanti kalian buat festival teater se-kabupaten," kata Bupati.
 
"Macam kegiatan baca puisi kemarin itukan banyak anak-anak Siak yang ikut, kegiatan inilah yang sagat Saya sukai. Disamping menyalurkan hobi, kalian pun bisa membuat prestasi, ungkap Bupati.
 
Terus terang saat ini yang saya takutkan adalah narkoba, jangan sampai kalian coba-coba untuk menyicipnya. Nanti kalau kejo tak ado, kegiatan tak ado, sanggar-sangar seni tak aktif, seniman tak ado, akhirnya nantikan melakukan hal-hal yang tidak baik. Nah dengan adonya kalian ini saya harap bisa menularkan kepada kawan-kawan kalian yang lain. 
Kami, sebagai pemerintah mendukung kegiatan positif kalian ini dengan  membuatkan sarana.  
 
Kalau bisa nanti kalian tampil pada HUT kabupaten Siak, kami penasaran juga apa yang kalian tampilkan kemarin sehingga bisa menang, pinta Syamsuar.
 
Selain itu Bupati berpesan agar anak-anak Siak mempunyai jiwa usaha, seperti membuat usaha cenderamata. Seperti usaha ekonomi kreatif, usaha industri kecil itu banyak sekali peluangnya di Siak. Nanti modalnya akan kami bantu dan sekaligus akan diberikan pelatihan-pelatihan.
 
Di Siak ini kan masih kurang jiwa entrepreneur, jiwa berwirausaha. Wirausaha itu lebih besar penghasilannya dari pada pegawai honor, harap Bupati.
 
Sementara itu ketua rombongan Susanto, selaku sutradara teater merasa puas dengan sambutan dan dukungan dari Bupati. Ia berharap kesenian di Siak ini bisa maju dan berkembang. 
 
Beberapa waktu yang lalu kami berhasil memborong gelar juara pada lomba teater dan lawak tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau di gedung budaya.
 
Waktu itu kami menampilkan teater dengan judul Alang Daud, karena naskah kami sesuai dengan tema yang memuat kearifan lokal dan ada pesan mendidik dan humor.
 
Selama ini tempat atau wadah untuk menyalurkan hobi kami belum ada, adapun dewan kesenian Siak (DKS) saat ini kurang aktif. "Insya Allah tahun depan kami diikutkan lomba di tingkat nasional," pungkasnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index