Akibat Asap Tebal, Rombongan Disparpora Meranti Nyasar

Akibat Asap Tebal, Rombongan Disparpora Meranti Nyasar
SELAT PANJANG (RIAUSKY.COM)- Meski kabut adap sudah mulai menipis di sejumlah wilayah, namun tidak untuk wilayah Kepulauan Meranti. Kondisi kabut asap di perairan Kepulauan Meranti mengganggu aktivitas pelayaran. Bahkan hal ini membuat rombongan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti nyasar ketika pulang dari Pulau Merbau, Kepulauan Meranti, Riau, Senin (12/10/2015) malam.
 
Kejadian itu sebagaimana diceritakan Rudi Kurniawan, salah seorang jurnalis yang ikut dalam rombongan tersebut. Kata Rudi, pagi hingga sore, Ia bersama rombongan Pariwisata Meranti sedang berada di Pulau Merbau, yaitu ada acara festival layang-layang. 
 
Malam harinya, mereka kembali ke Selatpanjang (Ibukota Kabupaten Kepulauan Meranti, red) menggunakan kempang (transportasi laut di Meranti). Diceritakan Rudi, awalnya, perjalanan mulus. Namun, lama kelamaan tempat yang dituju tak kunjung sampai. Barulah rombongan ini menyadari bahwa arah mereka untuk menuju Selatpanjang sudah nyasar ke tempat lain. 
"Kabut asap ganggu perjalanan. Kami nyasar ke Teluk di belakang Pulau Rangsang," kata Rudi swperti dikutip dari goriau.com.
 
Setelah mengetahui bahwa mereka sampai di Teluk, maka rombongan kembali mengarahkan haluan untuk menuju Selatpanjang. Setelah agak lama, baru mereka sampai ke Kota Sagu. "Api di Selatpanjang tidak begitu terlihat. Kabut asap memang mengganggu pelayaran, ini sangat berbahaya," ujar Rudi lagi. 
 
"Harusnya kami tidak selama itu di laut. Karena jarak antara Pantai Betingberas Pulau Merbau ke Selatpanjang tidaklah begitu jauh. Tidak sesuai dengan waktu begitu lama di laut," tambahnya lagi(***)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index