Sempena 1 Muharram 1438 Hijriyah

Wabup Harap Pemuda Lebih Proaktif dengan Kegiatan Keagamaan

Wabup Harap Pemuda Lebih Proaktif dengan Kegiatan Keagamaan
Peringatan tahun baru Islam di Meranti
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, H. Said Hasyim menyempatkan diri menghadiri acara ngobrol bersama pewaris ambiya “ Para Pencari Tuhan” dalam rangka sempena tahun baru Islam (1 Muharram ) 1438 H yang di taja oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Meranti, acara bertempat di halaman gedung LAM Kabupaten Meranti Jalan Dorak, Selatpanjang, Minggu (2/10) malam.
 
Turut hadir acara tersebut, Kadispora Provinsi Riau Edie Yusti, Sekjend MPW Pemuda Pancasila Riau Bung Fran Rizal, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Meranti Muzamil beserta Anggota, Perwakilan Kapolres Meranti, Sekda Meranti H. Iqaruddin, para Asisten, Pejabat eselon II dan III, para Camat, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Meranti Asnan Mahadar, para Ustadz dan undangan lainnya.
 
Dalam sambutannya, Wabup H. Said Hasyim mengatakan atas nama Pemkab Meranti mengucapkan selamat tahun baru Islam 1438 H dan kami sangat apresiasi sekali kepada Pemuda Pancasila yang telah menyelenggarakan acara yang meriah ini.
 
“ Oleh sebab itu, tidak lain dan tidak bukan tujuannya yakni untuk meningkatkan imtaq kita kepada Allah SWT dan semoga tahun ini diberi keberkahan, rahmat dan mejadikan kehidupan kita lebih baik lagi di masa akan datang,” ungkap Said.
 
Dan sangat salut apa yang di sampaikan oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila kepada saya tadi,  ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya di selenggarakan dan temanya pun sangat unik dan ini baru pertama sekali di kemas sedini mungkin acara tersebut, kami sangat apresiasi sekali.
 
“Yang jelas, acara ini untuk kita semua agar terhibur dan terpenting sekali untuk  lebih mengenal atau  mencari tuhan kita harus kenal diri kita dulu dan intropeksi diri kita dulu bahwasanya apakah kita betul betul beriman kepadanya dan  tanamkan perbuatan kebaikan,” paparnya.
 
Kendati demikian, Iapun mengharapkan kepada para Pemuda Pancasila seluruh Indonesia khususnya Pemuda Pancasila di Kabupaten Meranti dan organisasi lainnya untuk berbuatlah kearah kebaikan dan hindarilah narkoba dan kenakalan remaja karena hidup dunia ini hanyalah titipan semata dan selamanya kita diakhirat kelak, harapnya.
 
Dalam Kesempatan yang sama, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman dalam hal ini di wakili oleh Kepala Dispora Provinsi Riau, Edie  Yusti mengatakan atas nama Provinsi Riau, kami mengucapkan selamat tahun baru Islam 1438 H dan pak Gubernur Riau titip salam kepada kita semua dan beliaupun sangat apresiasi sekali acara ini.
 
“Yang jelas, kita sangat apresiasi sekali acara tersebut dan semoga melalui acara ini kehidupan pemuda di akan datang mendapat berkah, rahmat dan menjadi pemuda yang berakhlatul karimah semuanya,” ungkap Edie.
 
Di tambahkannya lagi, Alhamdulilah PON kemarin Riau mendapat peringkat ke tujuh dan atlet gulat meranti mendapat perunggu dan ini kita sangat apresiasi dan bangga sekali.
 
“Oleh sebab itu, kegiatan positif itu bisa dengan berolahraga dan jalani juga kegiatan – kegiatan keagamaan seperti ini juga.  Semoga kegiatan yang positif ini kita mendapat berkah dan bisa mengambil inti sari nantinya,” katanya dengan singkat.
 
Di samping itu pula, penyampaian dari Sekjend MPW Pemuda Pancasila Riau, Bung Fran Rizal mengatakan kami dari MPW Pemuda Pancasila Riau sangat apresiasi sekali kepada kawan – kawan kita di MPC PP Kabupaten Meranti ini.
 
“Yang jelas, kami sangat bangga, apresiasi dan salut kepada Pemuda Pancasila di sini dan yang terpenting sempena 1 Muharram 1438 H ini marilah kita meningkatkan Imtaq kita kepada Allah SWT dan semoga apa yang kita harapkan kehidupan kita tahun ini menjadi lebih baik lagi, damai dan tentram,” katanya dengan singkat. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index