Bupati Meranti Lantik 43 Ortang Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Meranti Lantik 43 Ortang  Pejabat Eselon III dan IV
Bupati Meranti Irwan menandatangani berita acara pelantikan 43 pejabat eselon di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti.

MERANTI (RIAUSKY.COM) - Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si melantik pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis, 13 Oktober 2016.

Sejumlah pejabat yang mengalami mutasi banyak yang berasal dari kalangan camat, sekretaris dinas, kepala bagian serta sejumlah jabatan strategis lainnya, termasuk diantaranya jabatan Kabag Humas yang selama ini dipimpin Eri Suhaeri.

Bupati Meranti, Irwan menyebutkan, pelantikan ini dilakukan dalam upaya penyegaran dan promosi pegawai guna percepatan program pembangunan.

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Meranti Drs H Said Hasyim, Sekdakab Meranti Drs H Iqaruddin, Kepala Badan Kepegawaian dan Pelatihan Pendidikan Dra. Revirianto serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Pelantikan sebanyak 43 orang Pejabat Eselon III dan IV, mulai dari Kasubag/Kasi/Lurah, Kabid,  Camat hingga Sekretaris Dinas tersebut, ditandai dengan pengucapkan sumpah oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si diikuti oleh seluruh pejabat Eselon III dan IV yang dilantik dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah oleh perwakilan dan pemasangan tanda pangkat dan jabatan.

Dalam keteranganya, terkait mutasi yang hampir 2 tahun tidak dilakukan dan merupakan yang pertama kali sejak periode kedua Bupati Irwan menjabat tersebut, adalah dalam rangka  melakukan penyegaran pegawai dan mensukseskan program pemerintah. "Mutasi Ini sangat penting bagi karier PNS dan dalam rangka mensukseskan program pemerintah daerah yang telah dianggarkan dalam APBD Meranti  di tiap tahun anggaran," jelas Irwan.

Mutasi sendiri bertujuan untuk mengisi kekosongan jabatan akibat adanya beberapa pejabat yang telah memasuki usia pensiun, pergeseran, pindah tugas, dan karena diberlakukannya UU ASN. Dalam mutasi kali ini banyak terdapat promosi, dan demosi, dalam rangka menyesuaikan dengan UU ASN. Dan mutasi itu sendiri ditegaskan Bupati, sesuai dengan kebutuhan, kinerja dan karakteristik dari pegawai yang bersangkutan.

Dari hasil evaluasi Bupati dan tim Baperjakat Pemda Meranti, diketahui mutasi dan promosi jabatan PNS dilingkungan Pemkab. Meranti yang sudah cukup lama tidak dilakukan sangat berkorelasi terhadap semangat juang pejabat, dan penurunan semangat kerja. Terbukti meski pimpinan dengan gigih memberikan motivasi namun kinerja masih terlihat lemah.

Dengan adanya mutasi ini diharapkan kinerja dari pegawai kembali terpacu, jika tidak, bukan tidak mungkin pejabat yang mendapat promosi akan kehilangan jabatan. Saya tegaskan bekerjalah dengan sungguh-sungguh, karena bukan hanya promosi yang bisa dilakukan tapi bisa Non Job, serta Demosi," jelas Bupati Irwan.

Bupati Irwan juga menegaskan, dalam mutasi kali ini tidak ada sogok menyogok, money politik dan intervensi dari siapapun semuanya bersifat independen dan penempatan sendiri sesuai dengan keahlian dan karakteristik pegawai bersangkutan. "Jika kita temukan adanya oraktek money politik maka oknum yang melakukan akan diberikan sanksi berat," papar Bupati.(R16)

 

Listrik Indonesia

#Mutasi pejabat

Index

Berita Lainnya

Index