GAWAT... Jumlah Orang Miskin di Dumai Bertambah, Dinsos Bilang Begini...

GAWAT... Jumlah Orang Miskin di Dumai Bertambah, Dinsos Bilang Begini...
Ilustrasi rumah keluarga miskin.
DUMAI(RIAUSKY.COM)– Bukannya berkurang, jumlah penduduk miskin di Kota DUmai dalam setahun terakhir mengalami peningkatan cukup signifikan. 
 
Dari total hanya sekitar 9.423 rumah tangga miskin, tahun 206 ini, Dinas Sosial mencatat jumlah rumah tangga miskin meningkat menjadi berkisar 15.000-an.
 
Pemerintah Kota Dumai melalui Kepala Dinas Sosial, Chairuddin Adnan menyebutkan data Rumah Tangga Miskin (RTSM) tersebut memang mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.
 
Berdasarkan data terbaru dari Kementrian diperkirakan ada sekitar 15 ribu  jumlah RTSM diDumai,sedangkan data lama hanya berjumlah 9.423 RTSM.
 
Menurut dia informasi tersebut belum dapat dipastikan  juga  sebab saat ini Dinsos tengah menunggu hasil verifikasi data terbaru yang akan digunakan tahun mendatang dari Kementrian Sosial.” Informasinya RTSM Dumai bertambah, namun kita belum menerima rinciannya dari Pusat  “.
 
Katanya, angka 15 ribu tersebut bisa jadi berasal dari usulan daerah  ke Menteri Sosial  belum lama ini. Jika data tersebut sudah pasti semua bentuk bantuan yang ditujukan kepada keluarga kurang mampu harus mengacu kepada keputusan menteri social.
 
Untuk diketahui sebelumnya dinsos bersama instansi terkait lainnya sudah melakukan validasi data penerima Raskin, data penerima bantuan iuran (PBI) JKN oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).
 
Dilanjutkan verifikasi dan validasi data Pemutahiran Basis Data Terpadu (PBDT) oleh Badan Pusat Statistik (BPS).(R10/i)

Listrik Indonesia

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index