Butuh Anggaran Besar

SABAR...Pemko Belum Bisa Realisasikan Program Akta Gratis

SABAR...Pemko Belum Bisa Realisasikan Program Akta Gratis
Baharuddin
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru memiliki program pelayanan akta lahir gratis khusus bayi baru lahir di rumah sakit, sekolah PAUD, dan taman kanak-kanak (TK). 
 
Namun, program itu masih belum dapat direalisasikan sampai sekarang. Karena memerlukan anggaran. Ketika sudah ada anggaran maka program segera dilaksanakan. 
 
Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru Baharuddin mengatakan, program segera dilaksanakan. Diakuinya memerlukan anggaran besar.
 
"Dalam percepatan penerbitan akta kelahiran dan kita sudah bekerjasama dengan rumah sakit. Kita juga bekerjasama dengan Dinas Pendidikan melalui sekolah-sekolah. Jadi kita sudah mengajukan dana," katanya.
 
Program tersebut diperioritaskan kepada bayi yang baru lahir. Langkah ini dilakukan untuk memberikan peningkatan pelayanan sekaligus  program berkelanjutan.
 
Ia berharap program bisa segera direalisasikan. Karena tim nya memang sudah mempersiapkan diri dan segala yang diperlukan. Namun tetap saja anggaran menjadi kendalanya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index