Tak Boleh Ada Kampanye untuk Pilkada

YUK IKUTAN...Tanggal 13 November Ada Kegiatan Maawuo Ikan di Danau Bokuok Tambang

YUK IKUTAN...Tanggal 13 November Ada Kegiatan Maawuo Ikan di Danau Bokuok Tambang
Kegaiatan maawuo di Danau Bokuok
TAMBANG (RIAUSKY.COM) - Iven tradisional tahunan yang Maawuo Danau (Menangkap ikan) secara bersama-sama di Danau Bokuok, Kecamatan Tambang akan digelar 13 November mendatang. 
 
Direncanakan, pesta rakyat yang sudah terkenal di penjuru Riau ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.
 
Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Maawuo Danau Bokuok Nazaruddin Chaniago. 
 
Jadwal penyelenggaan ini berdasarkan keputusan bersama dalam rapat yang digelar oleh seluruh ninik mamak Kenegerian Tambang.
 
Dikatakan, pesta rakyat Maawuo Danau Bokuok ini dipastikan berjalan meriah dan mendapatkan dukungan dari berbagi pihak baik pemerintah maupun dukungan moril dari seluruh tokoh masyarakat Tambang.
 
Informasi pelaksanaan iven ini juga telah tersiar ke masyarakat Tambang sekitarnya. Bahkan informasi kegiatan ini juga telah tersiar ke masyarakat Tambang yang ada di perantauan seperti di Malaysia yang
selalu pulang hanya untuk mengikuti kegiatan ini.
 
Nazaruddin Chaniago yang juga didampingi Razak Datuk Gunung menegaskan bahwa iven tradisional yang juga salah satu iven wisata di Kampar ini tidak ada unsur politiknya, meskipun di Kabupaten Kampar sedang berlangsung masa kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kampar tahun 2017.
 
"Kami tidak akan menerima kalau ada calon bupati yang akan berkampanye dan ambil kesempatan dalam acara ini, karena kegiatan ini merupakan pesta rakyat sekali dalam setahun," tegas Nazaruddin.
 
Selain Maawuo, banyak kegiatan lain yang akan diselenggarakan baik sebelum maupun sesudah acara puncak pada tanggal 13 November tersebut. Salah satu kegiatan itu adalah lomba mengkreasikan kesenian daerah calempong modern antar desa yang ada di Kecamatan Tambang. 
 
Panitia juga sudah mempersiapkan hadiah dan piala bergilir Gubernur Riau kegiatan pacu sampan yang akan di ikuti oleh seluruh Kecamatan se- Kabupaten Kampar.
 
Dari pantauan di lapangan, masyarakat sekitar Danau Bokuok terlihat antusias menyambut iven Maawuo Danau Bokuok karena sudah banyak pondok berdiri di sepanjang danau. (R10/Skc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index