PRIHATIN, 10 Tahun Rusak, Jembatan Koto Tuo tak Dilirik Pemkab Kampar

Kamis,10 November 2016 | 05:20:19 WIB
PRIHATIN, 10 Tahun Rusak, Jembatan Koto Tuo tak Dilirik Pemkab Kampar
Ket Foto : Warga melintas menggunakan jembatan daruat yang rusak semenjak 10 tahun lalu. Foto: riaubook.

BANGKINANG (RIAUSKY.COM)– Sudah rusak semenjak 10 tahun lalu, namun, sampai saat ini, jembatan penghubung antara Desa Koto Tuo dan Koto Tuo Barat Kecamatan XIII Koto Kampar tak kunjung dapat perhatian Pemkab Kampar.

Hal ini disampaikan salah seorang warga Desa Koto Tuo Kamri yang sedang melintasi jembatan ambruk itu.

“Jembatan ini sudah lama rusaknya bahkan lebih dari 10 tahun hingga tidak bisa dilewati oleh kederaan roda 4 lagi namun kederaan roda 2 tetap masih melintasi jembatan ini meskipun sangat menghawatirkan keselamatan pengendara,” ungkap Kamri seperti dilansir dari riaubook.

Jalan lingkar yang seharusnya dapat menghubungkan 2 desa itu dapat mempersingkat jarak tempuh. “Namun karena keadaan jembatan seperti ini jalan lingkar ini seperti jalan yang sudah ditinggal lama lantaran tidak bisa dilewati oleh kenderaan roda 4,” ujarnya.

Ia menambahkan jalan aspal yang telah lama dibangun itu sekarang hanya dimanfaatkan masyarakat untuk ke kebun dengan menggunakan roda 2.

Hasil pantauan wartawan dilapangan keadaan jembatan beton ini memang sudah tidak layak dan menghawatirkan atas keselamatan pengendara.

Selaku masyarakat tempatan Kamri berharap agar jembatan ini segera diperbaiki oleh pemerintah kampar. “Kalau jembatan ini bagus dan bisa dilalui oleh roda 4 ini bisa membantu mengumpulkan hasil perkebunan masyarakat,” imuh Kamri.(R07/i)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Kampar Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS