Dibuka Sekda, Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) se-Kabupaten Bengkalis Resmi Digelar

Dibuka Sekda, Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) se-Kabupaten Bengkalis Resmi Digelar

BENGKALIS (RRIAUSKY.COM) - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengaku bangga atas tekad dan jerih payah para orang tua dan guru pondok atau rumah tahfidz yang secara ikhlas membimbing para kader penghafal alquran.

"Atas keikhlasan dan kegigihan bapak ibu guru mendidik anak-anak kami, alhamdulllah kita memiliki calon-calon generasi qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian alquran" ungkapnya. 

Kebanggaan Bupati itu disampaikan  Amril diwakili Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) H Arianto saat membuka Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) Antar Pondok/Rumah Tahfidz Ke-2 Se-Kabupaten Bengkalis, Jum'at malam (18/11/2016) di halaman kantor Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Bengkalis, Jl Subrantas.

"Dan lebih membanggakan lagi, tanpa mengenal lelah, bapak dan ibu para guru rela mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan materi demi tujuan mulia. Insyaallah, kedepan Kabupaten Bengkalis akan memiliki penghafal Al Qur'an yang bisa menyejukan daerah ini", ungkapnya lagi.

Begitu juga kepada para orang tua yang menghantarkan anak-anaknya ke pondok/rumah tahfizh, Bupati juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Mengingat, saat ini tantangan pengaruh globalisasi dan kemajuan teknologi sangat besar, selain memberikan dampak positif, namun juga memberikan dampak negatif, yang menjauhkan generasi muda dari nilai-nilai agama. 

Disamping itu, Bupati juga memberikan apresiasi kepada LPTQ Kabupaten Bengkalis, dalam upaya meningkatkan semangat umat Islam untuk membaca, mempelajari dan mengamalkan isi kandungan Al Qur'an.

"Kami yakin dan percaya, pengurus LPTQ punya niat yang tulus dan ikhlas untuk lebih meningkatkan upaya pengembangan dan pembinaan serta penghayatan terhadap nilai-nilai mulia Al Qur’an", pungkasnya seraya meminta agar pengurus LPTQ juga lebih meningkatkan perannya. 

Sebelumnya, Ketua Panitia MHQ, H Ahmad Pamuji dalam laporannya menyebutkan tujuan dilaksanakannya MHQ, dalam rangka uji coba kemampuan kader penghafal Qur'an yang telah dibina oleh masing-masing pondok/rumah Tahfidz.

Malam pembukaan MHQ yang diikuti kurang lebih 21 pondok/rumah Tahfidz ini diawali dengan pembacaan shalawat dibawah pimpinan Hj Razmah Alwi, dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Qori'ah Nasional asal Kabupaten Bengkalis, Yossi Okta. 

Kemudian, dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Hakim dan Majelis Hakim oleh Plt. Sekda H Arianto yang juga Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bengkalis, dan diakhiri dengan penekanan tombol sirine tanda dibukanya kegiatan religi tersebut.

Mendampingi Plt. Sekda H Arianto, tampak hadir Asisten III Sekretariat Daerah Bengkalis, H Tengku Ilyas, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis, H Amrizal, Ketua LAMR Bengkalis, H T Zainuddin Yusuf, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (R14)

 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index