Plt Wako: Pelaku UMKM Harus Melek Teknologi

Plt Wako: Pelaku UMKM Harus Melek Teknologi
Plt Wako foto bersama
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Plt Wali kota Pekanbaru H Edwar Sanger Msi membuka langsung acara Diskusi Pengembangan Bisnis E-Commerce untuk sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ditaja oleh Forum Jurnalis Riau (FORJURI), Rabu, 23 November 2016.
 
"Melalui pemberian fasilitas teknologi informasi berbasis web yang dapat digunakan sebagai media Komunikasi bisnis global," jelas Edwar.
 
Dirinya menambahkan, peran pemerintah diperlukan dalam mendorong keberhasilan UMKM untuk memperluas akses pasar.
 
Dengan demikian, lanjutnya diharapkan UMKM  mendapatkan berbagai keuntungan dalam mempromosikan usahanya, mengakses informasi faktor-faktor produksi, melakukan transaksi usaha, serta melakukan komunikasi bisnis lainnya secara global, dalam rangka memperluas jaringan usahanya.
 
"UMKM juga bisa menjadi salah satu garda depan dalam memenangkan persaingan di era seperti saat ini, dengan dukungan e-commerce, tujuan untuk menjadikan Kota Pekanbaru ini sebagai kota tempat dengan kekuatan ekonomi terbesar di kawasan nasional, merupakan hal yang sangat mungkin untuk dicapai,” ulasnya.
 
"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan rekan-rekan media ini dan melalui kegiatan seperti ini akan memberikan dampak yang positif bagi peserta,"  kata Edward Sanger.
 
Ia berharap, kedepan lebih banyak lagi kegiatan seperti ini, sehingga bagi peserta kalangan mahasiswa dan sebagainya tentu bisa mendapatkan pengetahuan dan ilmu yang diperlukan.
 
Dipenghujung acara Edward tidak lupa mengingatkan dan berpesan kepada mahasiswa maupun peserta diskusi agar sama-sama mensukseskan pilkada serentak pada Februari 2017 mendatang.
 
"Semoga kedepan jangan mudah teprovokasi, dimana walikota terpilih nantinya adalah tergantung pada kita semua," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index