Realisasi Capai 80 Persen, Nilai Investasi di Riau Tembus Rp16 Triliun

Realisasi Capai 80 Persen, Nilai Investasi di Riau Tembus Rp16 Triliun
Ismaili Fauzi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Iklim investasi di Riau terusmemperlihatkan trend positif. Ini terlihat dengan angka investasi dari berbagai sektor unggulan yang mencapai Rp16 triliun.    
 
Dengan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Riau mencatat hingga saat ini realisasi investasi di Bumi Lancang Kuning sudah mencapai 80 persen. Dimana Pemerintah Pusat menetapkan target investasi Riau tahun 2016 sebesar Rp 18,5 triliun.   
 
Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah (BPMPD) Setdaprov Riau, Ismaili Fauzi.
 
Menurutnya, dari Rp 18,5 triliun yang telah ditargetkan, Pemprov Riau sudah berhasil merealisasikan sebesar Rp16 triliun lebih.  
 
"Waktu masih cukup panjang. Sisa waktu yang tersedia saat ini kami yakin akan bisa merebut terget itu. Bahkan over dari target Rp 18,5 triliun sebelumnya," terangnya.  
 
Untuk sektor yang paling diminati dalam investasi, ia menilai,sejauh ini sektor yang mendominasi masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Yakni sektor perkebunan sawit dan pulp. Untuk di Riau sendiri, kedua sektor ini memberikan sumbangan dominasi terhadap realisasi investasi.
 
Bahkan mencapai 60 sampai 70 persen. Sedangkan untuk sektor lain juga tetap memberikan sumbangsih terhadap realisasi investasi di Riau. Meski angkanya tidak sebesar di sektor perkebunan dan pulp. Diantara sektor tersebut, industri manufaktur dan bahan kimia dan beberapa sektor lainnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index