Jadi Duta Wisata Riau

SELAMAT... Muhammad Rezqa Kalifa dan Indah Risma Triana Raih Mahkota Bujang Dara Riau 2016

SELAMAT... Muhammad Rezqa Kalifa dan Indah Risma Triana Raih Mahkota Bujang Dara Riau 2016
Gubri dan istri saat menyerahkan hadiah bagi pemenang Bujang Dara Riau 2016
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah menyisihkan kontestan lainnya, akhirnya, pada Ahad malam, 27 November 2016, panitia menetapkan Muhammad Rezqa Kalifa (Pekanbaru) dan Indah Risma Triana (Rokan Hilir) sebagai Bujan dan Dara Riau 2017.
 
Sedangkan diposisi kedua bujang diduduki oleh Pelalawan Nanda Fardiansyah dan posisi ketiga diduduki bujang dari kota Dumai yakni M Farhan. Sedangkan Dara diposisi kedua ditempati oleh Yessy Oktaviani dari Rokan Hulu dan posisi ketiga kabupaten Indragiri Hilir Dinika Ade Fadila. Berbagai hadiah pun diraih bagi peraih bujang dara ini.
 
Puncak pemilihan Bujang Dara Riau 2016 merupakan Agenda tahunan yang di taja oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dinpasekraf) Riau. Bujang dan Dara terpilih ini ini akan mengemban tugas sebagai duta wisata Riau selama satu tahun ke depan. 
 
Sebelum pengumuman bujang dara 2016 telah melewati serangkaian proses dari memakai busana dan warna khas Melayu Riau. Sepasang perwakilan dari masing-masing daerah memperkenalkan diri melalui video yang telah disiapkan panitia.
 
Puncak pemilihan Bujang Dara Riau 2016 ini dinilai oleh Dewan Juri dari berbagai kalangan diantaranya, Irma Rahman dari Iwapi Riau, Budayawan OK Nizamil Jamil, Deputi Pemasaran dan Pengembangan Pariwisata Esthy Rekho Astuti, Rizky Ardi, Astrid Chandra Dewi Psikolog Riau.
 
Dari 24 finalis tersebut dikerucut menjadi lima besar dan menjadi tiga besar. Dari tiga besar Bujang dan Dara tersebut juga diberikan tantangan untuk menjawab pertanyaan dari dewan juri selama 60 detik. 
 
Dari pertanyaan dan jawaban yang diberikan finalis juga mendapatkan penilaian dari dewan juri yang telah ditunjuk dari berbagai kalangan. Meski jawabannya spontan, seluruh nominator berhasil melahap pertanyaan tersebut dengan lancar.
 
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyebutkan dengan terpilihnya Bujang Dara 2016 ini menjadi perwakilan Riau sebagai duta wisata Riau dan akan mewakili Riau di ajang-ajang kebudayaan dan pariwisata lokal, nasional bahkan internasional. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index