Dukung Program Siwab, Pemprov Riau Gelar Panen Pedet di Rokan Hulu

Dukung Program Siwab, Pemprov Riau Gelar Panen Pedet di Rokan Hulu
Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman, saat menghadiri acara Panen Pedet Provinsi Riau 2016 yang dilaksanakan di Rokan Hulu.
PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Peternakan menyelenggarakan kegiatan Panen Pedet se Provinsi Riau yang dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu, Rabu 30 November 2016.
 
Kegiatan panen pedet yang dipusatkan pelaksanaannya di Pondopo Desa Rambah Utama Kecamatan Rambah Samo secara langsung dihadiri oleh pajabat dari Kementerian Pertanian, Pemerintah Provinsi Riau dan Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman.
 
Pada acara pelaksanaan kegiatan panen pedet itu, kepada undangan yang hadir mencapai ribuan orang itu diperlihatkan anak sapi (Pedet) yang berhasil dibuahi melalui inseminasi buatan.
 
Petugas peternakan dari beberapa kab/kota se Riau juga turut hadir pada pelaksanaan acara tersebut.
 
Di hadapan undangan yang hadir, Plt Bupati Rokan Hulu H Sukiman menyambut baik pelaksanaan panen pedet tersebut dan mendukung kebijakan pemerintah pada tahun 2017 nanti terus dilaksanakan program sistem wajib bunting (Siwab) terhadap sapi.
 
Pada pelaksanaan acara tersebut, juga diperlihatkan kepada undangan,ratusan ekor anak sapi yang berumur dibawah satu tahun. Anak sapi ini merupakan anak sapi peliharaan dari para petani ternak di Kabupaten Rokan Hulu. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index