Berhasil Kembangkan UMKM, Pemkab Pelalawan Raih Penghargaan dari ICSB Indonesia

Berhasil Kembangkan UMKM, Pemkab Pelalawan Raih Penghargaan dari ICSB Indonesia
Bupati HM Harris saat menerima penghargaan
DENPASAR (RIAUSKY.COM) - International Council for Small Business (ICSB) Indonesia menilai Pemerintah Kabupaten Pelalawan berhasil membina dan Menciptakan Ekosistem yang baik untuk UMKM, ICSB pun mengganjar dengan penghargaan Natamukti Pranata.
 
Penghargaan sendiri diberikan Presiden OF ICSB Indonesia Hermawan Karta Jaya bersama Menteri Koperasi & Usaha Kecil dan Menegah Republik Indonesia A.A.G.N Puspayoga di Hotel Harris Denpasar Bali Selasa Malam lalu.
 
Menteri Koperasi & Usaha Kecil dan Menegah Republik Indonesia A.A.G.N Puspayoga mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia sekaligus pengakuan juga darri pemerintah pusat atas komitmenya Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam mendukung serta mamajukan UMKM di darah mereka.
 
"Saya menilai, Pemeritah Kabupaten Pelalawan di bawah pimpinan MH Harris sangat mendukung dan mampu mengajak masyarakat Untuk menyelesaikan masalah sosial dan Lingkungan. Mereka melakukannya dengan pendekatan bisnis serta pendekatan Human Enterpreneurship. Ini kan konsep kewirausahaan yang bekerja untuk masyarakat dan kemanusiaan. Pendekatan ini Merupakan bagian dari Sociotechanopreneurship yang menekan pada faktor manusia," jelas menteri koperasi ini.
 
Kedepan sambung Purspayoga, pemerintah berupaya untuk menurunkan pajak penghasilan UMKM dan pajak perorangan.
 
"Pemerintah pusat akan terus berupaya untuk menurunkan pajak Usaha Mikro Kecil Menegah sebesar 5 % dan akan disamakan dengan pajak perorangan pelaku UMKM, Ini Perlu di sosialisasikan di tengah masyarakat agar UMKM di Indonesia bertambah maju. Saya sudah hal ini ke presiden, beliau menangapi dengan Positif," imbuhnya.
 
Terpisah Bupati Pelalawan HM Harris saat dihubungi via seluler mengaku termotivasi lagi untuk lebih memperhatikan pelaku UMKM di daerahnya.
 
"Saya pikir, penghargaan ini merupakan pengakuan dari negara kepada kita. Dan ini juga merupakan pelecut semangat dan motivasi buat kita agar lebih mengembangkan UMKM di daerah kita," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index