Potensi Zakat di Dumai Capai Rp300 Juta Setiap Bulan

Potensi Zakat di Dumai Capai Rp300 Juta Setiap Bulan
Ilustrasi
DUMAI (RIAUSKY.COM) - Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kota Dumai Isman Jaya menyatakan bahwa potensi penerimaan zakat tahun 2016 cendrung meningkat dibanding 2015, yaitu mencapai Rp300 juta dari Rp100 juta tiap bulan.
 
Baznas terus berupaya mengelola zakat yang diterima setiap bulan dengan menyalurkan zakat produktif dan konsumtif."Kita sudah menyalurkan zakat produktif tahap III tahun 2016, dan potensi zakat di Dumai saat ini mencapai Rp3,6 miliar setahun," kata Isman Jaya kepada pers belum lama.
 
Baznas Dumai baru ini sudah menyerahkan zakat produktif kepada 72 orang penerima dengan total sebesar Rp239 juta dan nantinya mereka akan dibina agar bisa keluar dari kemiskinan.Zakat yang diberikan tidak hanya untuk membantu pengembangan usaha para penerima zakat, tapi yang tidak memiliki usaha juga menerima zakat konsumtif.
 
"Mereka akan menerima setiap bulan sebesar Rp 250.000. Nantinya zakat diterima selama enam bulan ke depan bagi penerima zakat konsumtif," sebutnya.
Sementara, Wali Kota Dumai Zulkifli As mengatakan, saat ini peningkatan potensi zakat seiring dengan meningkatkan kesadaran masyarakat membayar zakat, ditambah sejumlah perusahaan yang punya badan mengelola penerimaan dan penyaluran zakat.
 
"Kepada penerima zakat dipesankan agar bisa memanfaatkan zakat yang diterima sebaik mungkin," kata wali kota. (R13)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index