Layanan Data Natal dan Tahun Baru Bakal Melonjak, Ini Kesiapan Telkomsel Sumbagteng

Layanan Data Natal dan Tahun Baru Bakal Melonjak, Ini Kesiapan Telkomsel Sumbagteng
GM Sales Telkomsel Region Sumbagteng – Ismu Widodo disampingi Manager Network Service Pekanbaru Artha Abimanyu, memberikan informasi terkait kesiapan Telkomsel menjelang NARU
PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Guna memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam berkomunikasi Natal dan tahun baru 2017, Telkomsel melakukan  peningkatan kapasitas jaringannya di wilayah Sumatera Bagian tengah (Sumbagteng).
 
Telkomsel sudah mempersiapkan jaringan semenjak memasuki semester kedua tahun 2016 lalu hingga saat ini dengan melakukan penambahan jumlah Basae Transceifer Station (BTS) maupun penguatan kapasitas layanan di beberapa wilayah yang diprediksi akan mengalami lonjakan penggunaan layanan.
 
Penammbahan paling banyak, disebutkan General manager Sales Region Sumbagteng, Ismu Widodo dilakukan untuk kapasitas jaringan 4G yang tersebar  di sejumlah kota di Sumbagteng termasuk konsentrasi publik di area wisata.
 
''Ya, kita sudah mengantisipasi untuk menghadapi Natal dan tahun Baru 2017 nanti. Peningkatan kapasitas dilakukan baik untuk kualitas layanan suara, SMS maupun data. Untuk data, memang terjadi peningkatan yang signifikan dan itu diantisipasi dengan mempersiapkan seluruh jaringan pendukung kelancaran telekomunikasi milik Telkomsel,'' ungkap Ismu Widodo.
 
Diakui dia, salah satu sarana yang paling besar mendapat perhatian dari Telkomsel adalah penggunaan layanan data. ''Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, lonjakan penggunaan layanan data mendominasi penggunaan fasilitas Telkomsel dengan total lonjakan mencapai 180 persen. Karena itulah, infrasturktur untuk itu ditingkatkan, khususnya untuk layanan 4G,'' ungkap dia. 
 
Untuk natal dan tahun baru 2017 ini pun, Telkomsel memprediksi hal yang sama. Publik menggunakan fasilitas jejaring sosial seperti WhatsApp, Line, BBM, Facebook Messenger dan lainnya diprediksi masih akan tetap tinggi. (R01)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index