10-11 Desember 2017

Meriahkan HAKI, Pemprov Riau Gelar Melayu Festival Food

Meriahkan HAKI, Pemprov Riau Gelar Melayu Festival Food
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rangkaian peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) di Provinsi Riau menampilkan berbagai kegiatan. Selain expo, Pemerintah Provinsi Riau juga menggelar Festival Makanan Melayu atau Melayu Food Festival yang bakal digelar selama dua hari 10-11 Desember, Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru. 
 
Melayu Food Festival ini akan menampilkan produk makanan dan masakan atau kuliner khas negeri melayu. 
 
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman melalui Kadis Pariwisata, Fahmizal Usman mengatakan, sepanjang pagelaran HAKI, akan banyak rangkaian acara bagi masyarakat, termasuk Melayu Food Festival yang baru pertama kali dilakukan. 
 
Kata Fahmi, orang nomor satu di Riau tersebut berharap masyarakat memanfaatkan setiap momen acara di HAKI 2016.
 
"Melayu Food Festival bagian dari menjaga nilai-kekayaan negeri melayu melalui kuliner khas melayu ini," ucapnya. 
 
Dalam Melayu Food Festival nanti juga digelar berbagai lomba diantaranya lomba memasak, lomba fotografi, fashion cullinary show dan coffe late art demo. 
 
"Mari kita semarakkan Festival Makanan Melayu terbesar yang menyajikan makanan dan minuman khas melayu ini, " tambah Fahmi.
 
Festival Makanan Melayu sendiri akan dibuka, Sabtu malam tepat diantara Kantor Gubernur dan Pustaka Soeman HS. "Peserta dari kabupaten dan kota, asosiasi kuliner di Riau," jelas Fahmi. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index