Soal Pasar Cik Puan, Inisiatif Gubri Direspon Plt Wako Pekanbaru

Soal Pasar Cik Puan, Inisiatif Gubri Direspon Plt Wako Pekanbaru
Edwar Sanger
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Belum jelasnya dari pihak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk melanjutkan pembangunan bangunan Pasar Cik Puan yang mangkrak setelah menghabiskan APBD Rp 20 miliar tersebut. Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman berinisiatif akan mengambil alih pembangunan Pasar Cik Puan.
 
Ketika dikonfirmasi, Plt Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger tidak menampik adanya pernyataan dari Gubernur Riau tersebut. 
 
"Tetapi begini, bukan ambil alih. Hanya saja Pak Gubenur meminta kepastian dari Pemko kedepannya seperti apa. Kalau tidak (jelas), mereka (Pemprov) siap," ujarnya, Selasa, 3 Januari 2016.
 
Setelah adanya pernyataan Gubernur Riau tersebut, Plt Walikota Pekanbaru segera berkoordinasi dengan instansi teknis. 
 
"Saya harus berkoordinasi dulu dengan DPRD, Satker terkait. Saya tahu sejarahnya itu. Nanti Kalau sesuai aturan yang tidak menyalahi, kita bisa bangun. Kalau tidak akan Kita koordinasi dengan Pemprov Riau," katanya.
 
Meski demikian Gubernur Riau masih menunggu kepastian dari Pemko Pekanbaru. "Tapi Pak Gub tunggu walikota yang baru," sebut Edwar Sanger.
 
Sebagai informasi Pasar Cik Puan semasa Walikota Pekanbaru, Herman Abdullah memulai pembangunan. Namun polemik muncul kemudian. Pemprov Riau klaim lahan yang dipakai pembangunan Pasar Cik Puan, milik mereka.
 
Namun Pemko bersikukuh Pemprov telah resmi menghibahkan lahan tersebut. Akibat polemik tak berkesudahan tersebut nasib pedagang terkatung-katung. Bangunan yang mangkrak malah dijadikan lokasi mesum. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index