Kolam Limbah Milik PT MAN di Tambusai Utara Terbakar

Kolam Limbah Milik PT MAN di Tambusai Utara Terbakar
Kolam limbah PT MAN yangterbakar mengeluarkan kepulan asap tebal.
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Diduga karena cuaca panas dan kandungan campuran zat dalam limbah yang mudah terbakar, Jumat, 13 Januari 2017, Kolam penampungan limbah milik Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Merangkai Artha Nusantara (MAN), di Desa Bangun Jaya Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu terbakar dan mengeluarkan asap tebal.
 
Kebakaran yang terjadi pada kolam ketiga penampungan limbah di PKS PT. MAN dibenarkan oleh Kapolsek Tambusai Utara AKP Fauzi. Dia mengungkapkan kolam limbah perusahaan ini terbakar pada Jumat sekira pukul 10.00 WIB. 
 
Dikatakannya, api tiba-tiba saja muncul di kolam berukuran 12 meter kali 20 meter. Diduga, api timbul karena cuaca panas dan limbah di PKS mengandung zat yang mudah terbakar. 
 
Api baru bisa dilokalisir oleh para karyawan PKS PT. MAN sekira pukul 10.30 WIB, menggunakan peralatan pemadaman, seperti mobil tangki dan mesin robin milik perusahaan. 
 
"Tidak ada korban jiwa," jelas AKP Fauzi.
 
AKP Fauzi mengakui kolam penampungan limbah cair berukuran sekira 12 meter kali 20 meter di PKS PT. MAN terbakar karena faktor cuaca, bukan faktor kesengajaan. (R07/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index