Bupati Irwan Resmi Buka Musda ke-II LAMR Kabupaten Kepulauan Meranti

Bupati Irwan Resmi Buka Musda ke-II LAMR Kabupaten Kepulauan Meranti
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) – Bupati Kepulauan Meranti Drs H  Irwan MSi membuka secara resmi musyawarah daerah (Musda) ke–II Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Kepulauan Meranti yang berlangsung di Afifa Sport Jalan Banglas, Selatpanjang, Selasa, 17 Januari 2017.
 
Dalam pidatonya, Bupati H. Irwan menyampaikan atas nama Pemerintah (Pemkab) Kepulauan Meranti mengucapkan selamat kepada musyawarah daerah (Musda) ke –II LAMR Kabupaten Kepulauan Meranti semoga acara ini berjalan dengan tertib dan baik.
 
Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua untuk bisa memajukan budaya melayu, kewibawaan melayu dan melestarikan budaya melayu untuk semua suku yang ada di Riau ini khususnya masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
“Oleh karenanya, kita tinggal di tanah bumi melayu ini, kita harus bisa melestarikan adat melayu dan budaya melayu. Walaupun kita berasal dari suku jawa. Tionghoa dan suku lainnya tapi tinggal di bumi melayu harus bisa memajukan dan melestarikan adat dan budaya melayunya”,ungkap Irwan.
 
Untuk itu, Bupati Irwan juga mengharapkan kepada kita semua yang hadir di acara ini mari kita jadikan Musda ke - II LAMR Kabupaten Meranti ini sebagai momentum untuk menjadikan lembaga payung untuk semua suku yang ada di Kabupaten Meranti ini kedepannya.
 
“Saya juga berpesan kepada ketua terpilih nantinya agar bisa saling bersinergi, bekerjasama dalam memikirkan untuk pembangunan di Kabupaten Meranti dan bagi calon ketua yang kalah nantinya harus bisa menerima dan berlapang dada. Tapi kita tetap bersatu padu untuk bersama - sama meningkatkan dan memajukan adat melayu di tanah jantan ini,” harap Irwan.
 
Dalam kesempatan itu, Ketua LAMR Provinsi Riau Syahril Abu Bakar mengatakan tanah meranti ini juga daerah melayu yang  beranekaragam suku - suku. Dan kita mempunyai Visi misi kedepannya dalam mewujudkan riau 2020 untuk kemajuan Provinsi Riau kedepannya.
 
“Yang terpenting mari kita jaga dan percayakan kepada masyarakat dalam memajukan dan melestarikan budaya melayu ini”, kata Syahril.
 
Begitu juga, ungkapan dari Ketua LAMR Riau Kabupaten Kepulauan Meranti, Datuk H. Ridwan Hasan mengatakan selama enam tahun saya menjawab, saya mengucapkan terima kasih lembaga adat melayu riau (LAMR) Kabupaten Meranti berjalan dengan baik dan kompak.
 
Dan juga selama saya menjabat kalau ada salah dan silaf dalam bertutur kata , kealfaan dan kekhilafan baik sengaja maupun tidak sengaja mohon dimaafkan.
 
“Maka dari itu, mari kita bina kebersamaan, penuh kebijakan, santun dan bermusyawarah untuk dapat menjaga marwah dan khazanah melayu di Kabupaten Meranti ini,” ujarnya.
 
Dan juga, Muzamil selaku ketua Panitia penyelenggara menyampaikan terima kasih atas kehadiran bapak pengurus Ketua LAMR Kecamatan se Kabupaten Meranti dan juga semoga Musda ke II ini dapat berjalan dengan baik yang telah hadir dari jemputan sebanyak 109 orang dan Semua pengurus LAMR Kabupaten Meranti.
 
Sekedar informasi, turut hadir pada acara tersebut, Ketua LAMR Provinsi Riau Syahril Abu Bakar beserta rombongan, Ketua LAMR Kabupaten Meranti Datuk H. Ridwan Hasan, Ketua DPRD Kabupaten Meranti Fauzi Hasan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Meranti beserta Anggota, Wakapolres Meranti Dr Wawan, Pabung Kodim 0303 Hasan Ibrahim, Perwakilan Kajari, Para Asisten, Kepala Badan/ Dinas/ Kantor, Ketua Paguyuban se Kabupaten Meranti, Camat se Kabupaten Meranti, Ketua LAMR Kecamatan se Kabupaten Meranti dan undangan lainnya. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index