Februari, Dishub akan Operasikan 45 Unit Bus TMP untuk 10 Koridor

Februari, Dishub akan Operasikan 45 Unit Bus TMP untuk 10 Koridor
Bus TMP Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Saat ini baru 30 unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang beroperasi. Dinas Perhubungan (Dishub) sendiri dengan anggaran Rp23 miliar berencana akan menambah armada 15 unit bus TMP lagi.
 
15 armada bus tambahan direncanakan akan dioperasikan mulai Februari 2017 mendatang.
 
Demikian dikatakan Wisnu selaku Kepala UPTD Pengawasan Pengelolaan Angkutan Perkotaan (PPAP) Dishub Pekanbaru, pada Rabu, 18 Januari 2017.
 
"Kita sudah dapat persetujuan dari pimpinan, awal Februari kami akan menambah 15 unit," katanya. 
 
Saat ini, 30 bus yang dimiliki Dishub hanya bisa melayani masyarakat di lima koridor, yakni dikoridor 1 Pandau-Pelita Pantai, koridor 2 Terminal BRPS - Kulim PP, Koridor 3 Kampus UIN - MTQ, Koridor  4A Pasar Pusat - Kulim dan Koridor 6 Terminal BRPS - Torganda. Di tahun 2017, anggaran sebenarnya disiapkan untuk operasional 45 unit TMP sebesar Rp23 miliar.
 
Ke-45 bus yang diproyeksikan berjalan awal Februari akan beroperasi di 10 koridor yang ada di Kota Pekanbaru. "Bus 45 unit akan kita sebar pada 10 koridor yang ada. Sekarang dengan 30 bus memang hanya lima koridor," imbuhnya.
 
Untuk operasional 15 amada tambahan, Dishub sendiri kini sedang melakukan perekrutan tenaga baru pramudi 34 orang dan pramugara/i 34 orang. "Yang kami rekrut itu karyawan eks PD Pembangunan PT SPP," pungkasnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index