BANYAK YANG DICURI... Plt Wako Minta Masyarakat Jaga Fasilitas Umum

BANYAK YANG DICURI... Plt Wako Minta Masyarakat Jaga Fasilitas Umum
Edwar Sanger
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Plt Wali kota Pekanbaru, Edwar Sanger meminta semua pihak untuk semua pihak menjaga aset terutama fasilitas umum. 
 
Hal ini ditekankan Plt Wako terkait Lampu sorot penerangan pohon di belakang Purna MTQ yang raib dicuri. 
 
Lampu sorot LED 50W model IP66 dengan harga kisaran Rp500.000 per unit dipasang di bawah dan menyorot ke atas menyinari pohon. Lampu itu dibuatkan terali sebagai pengaman agar tidak dirusak atau dicuri oleh oknum tak bertanggung jawab. Terali ternyata tak mampu menjaga lampu dari tangan-tangan jahil.
 
"Kalau hilang dicuri, harus dilaporkan pada polisi. Agar bisa diusut pelakunya. Karena itu juga barang milik negara," kata Edwar Sanger, Kamis, 19 Januari 2017.
 
Tugas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) disebutnya bukan hanya memasang namun juga menjaga. "Jaga dan awasi aset milik Pemko Pekanbaru, supaya tak dicuri. Jangan sudah siap dibangun dibiarkan begitu saja," tutupnya.
 
Keberadaan lampu ini sendiri sejak awal dinilai mubazir. Sorotan atas lampu ini yang dinilai mubazir disampaikan Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza menyebutkan bahwa pemasangan lampu sorot LED untuk pohon-pohon itu disebutkan tidak tepat guna, dan tidak tepat sasaran, terkesan mubazir, dan hanya buang-buang angaran, yang seharusnya bisa dialokasikan ke kegiatan yang lebih bermanfaat. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index