Plt Wako: Jangan Kekurangan Armada Jadi Alasan Sampah Menumpuk

Plt Wako: Jangan Kekurangan Armada Jadi Alasan Sampah Menumpuk
Edwar Sanger
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksana Tugas (Plt) Wali kota Pekanbaru Edwar Sanger mengaku telah mengetahui soal adanya beberapa tumpukan sampah di beberapa titik jalan di Kota Pekanbaru.
 
Salah satu penyebab tumpukan sampah dinilai karena armada pengangkut sampah yang kurangan. Dari sebanyak 124 unit armada pengangkut sampah yang ada, hanya 64 unit yang bisa beroperasi.
 
"Itu untuk melayani 12 Kecamatan, 83 kelurahan. Tenaga kebersihan kita 1.223 petugas," kata Edwar di Pekanbaru, Jum'at, 21 Januari 2017.
 
Meski armada kurang, ia mendesak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) agar mengoptimalkan armada yang ada agar sampah di Pekanbaru bisa cepat terangkut.
 
Sebenarnya, persoalan kekurangan jumlah armada sudah terjadi dari tahun sebelumnya. Ia meminta kekurangan armada tidak lagi jadi persoalan.
 
"Kekurangan armada itu kan dari dulu juga sudah terjadi, tapi kenapa dulu bisa kok sekarang tidak. Ada apa, iya toh," sebutnya.
 
Ke depan, ia akan melakukan evaluasi mobil pengangkut sampah yang rusak. Kalau memang harus dibeli baru, Pemko akan melakukan pengadaan lagi untuk membeli unit armada baru.  (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index