JADI IRUP DI SDN 1 Kempas Jaya, H Ateng: Beri Hukuman Jika Murid Salah

JADI IRUP DI SDN 1 Kempas Jaya, H Ateng: Beri Hukuman Jika Murid Salah
H Ateng saat pimpin upacara
KEMPAS (RIAUSKY.COM) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir meminta kepada kepada guru untuk tidak segan memberikan hukuman kepada setiap murid.
 
Hal tersebit diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Labupaten Indragiri Hilir, Adriyanto kepada awak media, Senin, 23 Januari 2017 usai memimpin upacara di SDN 1 Kempas Jaya Kecamatan Kempas.
 
Namun, meski demikian, Adriyanto menegaskan jika hukuman tersebut dalam upaya mendidik dan mendisiplinkan siswa bukan menimbulkan rasa takut yang berlebihan.
 
"Berilah hukuman yang mendidik apabila mereka ada salah. Tapi, berikan pujian dan penghargaan apabila kebaikan yang anak-anak perbuat," kata Adri.
 
"Untuk para guru, buatlah anak-anak segan pada mu bukan takut. Karena, segan itu anak membuat mu dihargai didepan atau dibelakang mu," tambahnya.
 
Tidak hanya guru, pria yang akrab disapa H Ateng ini juga meminta kepada pelajar untuk tidak hanya sebatas menuntut ilmu di dunia saja.
 
"Anak-anak ku, tantangan zaman semakin berat. Carilah ilmu sbanyak banyaknya untuk bekal menghadapi itu. Dengan ilmu dunia dalam genggaman mu, dengan ilmu agama dan mengamalkan diakhirat dirimu terselamatkan," pungkasnya. (R17)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index