2017, Pembangunan RLH Jadi Program Prioritas Baznas Rohul

2017, Pembangunan RLH Jadi Program Prioritas Baznas Rohul
Pengurus Baznas Rohul saat memaparkan program kerja tahun 2017 kepada Plt Bupati Rohul H.Sukiman
PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rokan Hulu tetap menjadikan program kerja pembangunam rumah layak huni bagi warga miskin sebagai program prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2017.
 
Sejauh ini, program pembangunan rumah layak huni yang telah dilaksanakan oleh Baznas Rokan Hulu ini dinilai cukup memberikan kelapangan bagi warga miskin di Rokan Hulu, terutama bagi mereka yang belum memiliki tempat tinggal.
 
Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Baznas Kabupaten Rokan Hulu Ir H Samrikardo melalui Sekretaris Baznas H Elfalisman S.Ag kepada Riausky.com, Rabu, 25 Januari 2017.
 
"Pembangunan rumah layak huni akan diberikan kepada warga miskin. Tahun ini akan dibangun sebanyak 17 unit se Rokan Hulu. Saat ini tahap pendataan oleh PAZ disetiap kecamatan," papar Elfalisman.
 
Sejak berdirinya Baznas Kabupaten Rokan Hulu hingga tahun 2016, Baznas Rohul sudah berhasil membangun sebanyak 78 unit rumah layak huni, dengan nilai bangunan satu unit rumah mencapai Rp 36 juta.
 
Dijelaskan Elfalisman yang juga sebagai Kasi Penyelenggara Haji Depag Rohul, pada tahun 2017 ini Baznas Rohul juga akan melaksanakan program kerja pemberian bantuan usaha produktif dan bantuan komsumtif bagi warga miskin di Rokan Hulu. Hal ini sengaja dilaksanakan oleh Baznas dalam rangka untuk mengurangi warga miskin di Rokan Hulu. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index