Evakuasi Darurat Asap

Pemkab Inhil Gunakan Gedung Engku Kelana dan Lapangan Futsal

Pemkab Inhil Gunakan Gedung Engku Kelana dan Lapangan Futsal

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Sesuai instruksi Presiden Jokowi, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir juga menyiapkan temoat evakuasi.

Di Inhil, Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan dijadikan tempat evakuasi bagi warga, terutama bagi yang rentan terkena kabut asap. Asisten I Setdakab Inhil Darussalam mengaku penetapan gedung tersebut berdasarkan hasil koordinasi Pemkab Inhil dan Pemprov Riau.

Hal ini menindaklanjuti arahan Plt Gubri setelah mendapatkan instruksi Presiden Jokowi.

"Sesuai hasil koordinasi dengan Pemprov Riau, kita menetapkan Gedung Daerah Engku Kelana sebagai tempat evakuasi bagi warga yang rentan terkena kabut asap," jawab Asisten I Darussalam.

Jika gedung tidak dapat lagi menampung warga yang dievakuasi, maka disiapkan juga Gedung Futsal di Jalan Lingkar II Sungai Beringin. Nantinya di tempat ini disediakan fasilitas bagi mendukung sebagai tempat evakuasi yang layak bagi warga.

"Hari ini atau besok, hal ini lebih lanjut akan dikoordinasi dan bicarakan dengan instansi terkait," sebutnya. Berdasarkan penetapan tempat evakuasi tersebut, Gedung Daerah Engku Kelana Tembilahan bagi warga dari Kecamatan Enok, Kempas, Tempuling, dan Kateman. (RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index