Pemprov Dorong Pengembangan Destinasi Wisata di Riau

Pemprov Dorong Pengembangan Destinasi Wisata di Riau
Fahmizal Usman
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau terus berkomitmen untuk mendorong pengembangan destinasi wisata. Langkah ini dilakukan untuk memberikan kesempatan dalam menjadikan destinasi wisata sebagai salah satu sektor pendongkrak pariwisata daerah.    
 
Hanya saja, pengembangan destinasi wisata berbeda dengan pengembangan iven. Misalnya untuk Istana Siak yang termasuk salah satu destinasi wisata unggulan di Riau.    
 
Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal mengatakan, destinasi wisata yang menjadi andalan Riau seperti Candi Muara Takus, Istana Siak dan beberapa destinasi wisata lainnya. Sementara untuk iven pariwisata adalah yang termasuk dalam Riau menyapa dunia yang sudah dilounching beberapa waktu lalu. 
 
"Jadi yang launching "Riau Menyapa Dunia" itu memang sesuai dengan permintaan Kementerian Pariwisata untuk mengajukan iven apa saja yang akan menjadi kalender nasional. Makanya yang kita ikutkan adalah iven baik itu budaya, religi maupun iven lain," terangnya.
 
Meskipun tidak seperti launching kalender Riau menyapa dunia, destinasi wisata tetap kita suport secara maksimal. Selain Candi Muara Takus dan Istana Siak, juga ada Masjid An Nur, dan masjid di Pasirpengaraian dan beberapa destinasi unggulan lainnya.    
 
Mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau juga mengajak seluruh pihak untuk bersinergi dalam mengembangkan potensi pariwisata. Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Riau juga berkoordinasi dengan instansi terkait sampai ke tingkat pusat untuk memperjuangkan sektor pariwisata menjadi sektor unggulan di Riau. (R07/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index