Melintas di KM252 Senamak Seberida, Brendit Sitompul Tewas Dihantam L300

Melintas di KM252 Senamak Seberida,  Brendit Sitompul Tewas Dihantam L300
Jajaran Sat Lantas Polres Inhu bersama anggota Lantas Polsek Batang Gansal berserta pihak Jasa Raharja melakukan olah TKP dan segera memberikan santunan ke rumah duka.
RENGAT (RIAUSKY.COM)- Brendit Sitompul (54), seorang pejalan kaki yang akan menyeberang jalan di jalan lintas timur, KM 251, Dusun Senamak, Desa Seberida, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) tewas dihantam mobil minibus L300 BM 7301 BA yang dikemudikan Azhar (41), Selasa (31/1) sekitar pukul 07.00 WIB.
 
Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni SIK melalui Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 1 Februari 2017 membenarkan adanya peristiwa lakalantas yang menyebabkan meninggalnya pejalan kaki.
 
“Benar, Brendit Sitompul ditabrak mobil L300 yang dikemudikan Azhar, warga Desa Sialang Dua Dahan, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu, yang mengakibatkan pejalan kaki tersebut mengalami luka berat di bagian pinggul belakang, dan akhirnya meninggal di perjalanan ketika akan dibawa ke rumah sakit,” ungkapnya.
 
Dikatakannya, peristiwa tersebut bermula saat mobil Mitsubishi L300 yang dikemudikan Azhar datang dari arah Pekanbaru menuju Jambi. Pada saat di TKP, mobil L300 tersebut berjalan ke kanan jalan arah Jambi untuk menghindari mobil Hino yang parkir melintang di kanan jalan arah Pekanbaru karena tidak kuat menanjak di tanjakan.
 
“Mobil Mitsubishi L300 tersebut hilang kendali, karena jalan licin akibat tumpahan minyak CPO yang berada di kiri jalan arah Pekanbaru. Sehingga menabrak pejalan kaki tersebut yang berada di kanan jalan arah Pekanbaru. Tak hanya menabrak pejalan kaki, selanjutnya mobil L300 juga menabrak mobil Hino yang sedang parkir, pada bemper kiri bagian depan,” paparnya.
 
Dikatakannya lagi, penyebab Lakalantas tersebut diduga kuat akibat kondisi jalan yang licin karena tumpahan minyak CPO, kondisi ban mobil Mitsubishi L300 tidak layak jalan (gundul), dan diduga lalai serta kurang hati-hati dalam mengemudikan mobil L300 saat memasuki TKP.
 
Lanjutnya, saat ini pengemudi mobil Mitsubishi L300 sudah diamankan bersama barang bukti di Polsek Batang Gansal guna proses penyelidikan lebih lanjut.
 
“Korban langsung dibawa ke rumah duka dan pihak Jasa Raharja yakni Khairil, yang didampingi oleh Kapolsek Batang Gansal Iptu Aman Aroni langsung memberikan santunan kecelakaan kepada keluarga korban,” tuturnya.(R07/mx)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index