Pegawainya Belum Gajian, Amril Bilang DAU Sudah Ditransfer dan Bisa Dibayarkan

Pegawainya Belum Gajian, Amril Bilang DAU Sudah Ditransfer dan Bisa Dibayarkan
Ilustrasi gaji PNS.
BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Hingga minggu pertama Februari ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bengkalis belum menerima gaji bulanan. Kondisi ini mulau memicu keresahan.
 
Terkait itu, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin menyebutkan pihaknya akan mengkonfirmasi Kepala BKAD, Bustami HY. Dia juga ingin memastikan kapan gaji PNS tersebut bisa dibayarkan.
 
Dikatakan dia, bila tak ada aturan yang menghambat, sebenarnya, idealnya gaji ASN sudah bisa dibayarkan. ''Kan sudah ada transferan dari Jakarta. Harusnya, bila sudah ada prosedurnya, tidak ada aturan yang dilanggar, sudah bisa dibayarkan. Jadi tak menunggu lama. Tapi, nanti saya akan panggil Kepala BKAD untuk mengkonfirmasinya,'' kata Amril saat ditanyai wartawan, Senin, 6 September 2017.
 
Bepala BKAD Bengkalis, Bustami HY kepada wartawan beberapa waktu lalu menyebutkan kalau sebenarnya tidak ada persoalan untuk pembayaran gaji ASN. 
 
''Tak ada masalah soal uangnya. Karena dananya sudah ada. hanya saja, persoalannya, kita masih dalam proses penyusunan Organisasi perangkat Daerah (OPD),'' kata dia.
 
Perubahan terhadap OPD berpengaruh terhadap susunan organisasi setiap perangkat kerja termasuk juga perubahan terhadap personel di dalam internal organisasi.
 
''Bila persoalan OPD selesai, tidak ada persoalan untuk pembayaran. Sekarang ini lebih kepada persoalan menunggu administrasi tuntas dan sesuai dengan SK,'' kata dia. (R14)
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Listrik Indonesia

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index