GAWAT... 19 Warga Kepenuhan Hulu Terjangkit Demam Berdarah

GAWAT... 19 Warga Kepenuhan Hulu Terjangkit Demam Berdarah
epala Puskesmas Kepenuhan Hulu-Rohul, dr Novil
KEPENUHAN HULU (RIAUSKY.COM) - Masyarakat di Kecamatan Kepenuhan Hulu Kabupaten Rokan Hulu diimbau untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dan terus melakukan pola hidup sehat.
 
Faktor kebersihan lingkungan sangat diutamakan, agar tidak mudahnya masyarakat terkena penyakit.
 
Imbauan tersebut disampaikan Kepala Puskesmas Kecamatan Kepenuhan Hulu  Kabupaten Rokan Hulu, dr Novil kepada Riausky.com, Rabu, 8 Pebruari 2017, seiring adanya 19 orang warga Kecamatan Kepenuhan Hulu yang terkena demam berdarah.
 
Dijelaskan Novil, pada bulan Januari 2017 warga Kepenuhan Hulu yang berobat ke Puskesmas terkena demam berdarah sebanyak 15 orang, sementara pada bulan Pebruari per tanggal 8 Pebruari ada 4 orang.
 
"Petugas medis sudah memberikan pelayanan medis dan sudah ada yang kembali ke rumah. Pengobatan di Puskesmas Kepenuhan Hulu tidak ada kendala yang berarti," ujar Novil.
 
Petugas medis di Kecamatan Kepenuhan Hulu terus melakukan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat dan memperhatikan kesehatan dilingkungan pemukiman.
 
Terkait banyaknya warga Kecamatan Kepenuhan Hulu yang terkena penyakit demam berdarah, Kepala Puskesmas Kepenuhan Hulu dr Novil mengaku sudah melakukan upaya pemberantasan sarang nyamuk bersama Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan warga. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index