Sempena Hari Pers Nasional (HPN)

Dua Insan Pers di Meranti Mengikat Janji Suci, Begini Ceritanya Awal Mula Cinta Mereka Bersemi

Dua Insan Pers di Meranti Mengikat Janji Suci, Begini Ceritanya Awal Mula Cinta Mereka Bersemi
Ijab kabul Al Amin dan Wenni Cahyasari Prihandina
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Peringatan puncak hari pers nasional tahun 2017 yang bertepatan pada tanggal 9 Februari bukan hanya sebagai hari peringatan bagi seluruh insan media. 
 
Namun di hari sama, juga dijadikan moment penting bagi dua insan pers yang memutuskan untuk menikah setelah sebelumnya mengucapkan ijab qabul yang melangsungkan akad nikahnya di Mesjid Al Mujahidin kota Sagu Selatpanjang, Kamis, 9 Februari 2017 sekitar pukul 09:00 WIB. 
 
Al Amin wartawan asal Selatpanjang yang bekerja di salah satu perusahaan media di Kepulauan Riau untuk liputan Kepulauan Meranti Riau yang mempersunting Wenni Cahyasari Prihandina wartawati asal Semarang yang juga bekerja dalam perusahaaan media yang sama.
 
Ketika ditanya apakah mereka sepakat untuk merencanakan hari bahagia itu bersamaan dengan hari pers, mereka menjawab itu hanya suatu kebetulan saja. "Kami tidak merencanakan hari pernikahan tepat pada hari pers, ini suatu kebetulan saja," kata mereka.
 
Awal pertemuan mereka pun terbilang singkat dan dalam moment peliputan. Dimana pada Februari 2014 silam, Wenni datang ke Selatpanjang dalam rangka untuk meliput festival Cue lak perayaan Imlek, dimana sebelum acara itu berlangsung keduanya sempat bersua.
 
Lantaran kesamaan profesi, obrolan mereka pun nyambung sehingga komunikasi pun terus terjalin, sebulan berlalu mereka pun sepakat membuat komitmen untuk melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan dimana pada bulan Juni 2016 Al Amin datang ke Batam untuk bersalaman dengan kedua orang tua Wenni seraya mengantarkan sebentuk cincin sebagai suatu simbol pertunangan.
 
Anggota PWI Kepulauan Meranti ini juga bertekad untuk menunjukkan komitmen nya dengan melamar Wenni.
 
Dalam prosesi Ijab qabul, Al Amin dengan mantap melafazkan hanya dengan satu nafas dan satu kalimat. Acara pagi itu semakin terasa khidmat ketika kedua mempelai meneteskan airmata saat sungkeman kepada orang tua dan sanak family mereka.
 
Kini Al Amin resmi menyandang status sebagai suami dari perempuan yang telah meraih berbagai penghargaan lomba penulisan tingkat nasional dan penghargaan lainnya itu. 
 
Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Kepulauan Meranti, Ahmad Yuliar SIkom, bersama pengurus, anggota serta simpatisan PWI mengucapkan selamat menempuh hidup baru kepada kedua mempelai. Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah serta dikarunia anak yang soleh dan solehah berguna bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.
 
"Alhamdulilah, hari ini kita masih diberi waktu dan kesehatan sehingga bisa hadir di resepsi pernikahan rekan kita. Semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah warohmah," ucap Amek, sapaan akrab Ketua PWI Kepulauan Meranti, saat berada di lokasi acara. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index