Alamak...Tiba-tiba Zaini Ismail Dicopot dari Sekdaprov Riau

Alamak...Tiba-tiba Zaini Ismail Dicopot dari Sekdaprov Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Mendadak, Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), Arsyadjuliandi Rachman mengganti Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov), Zaini Ismail dan menunjuk Kepala Bappeda M Yafis sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekdaprov Riau, Senin (26/10).

Pergantian Sekdaprov Riau ini berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 155 Tahun 2015 dan Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 807 tanggal 22 Oktober 2015. Plt Gubri saat dikonfirmasi terkait mendadaknya pergantian Sekdaprov menyebut hal itu sudah biasa terjadi di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal ini memang rutin dilakukan di pemerintahan.

"Bagi siapa pun PNS (ASN), itu masalah yang rutin, saya menyampaikan Keppres. Dan kepada pak Yafis saya menyampaikan persetujuan Mendagri pak Yafis sebagai Plt Sekdaprov Riau," ungkapnya sepertibdikutip dari halloriau.com.

Pergantian Sekdaprov yang mendadak juga diduga lantaran kurang harmonisnya hubungan Plt Gubri dengan mantan Sekdaprov Riau, Zaini Ismail. Namun Plt Gubri menampik, walau itu sudah menjadi rahasia umum.

"Tidak mendadak, persetujuan Mendagri itu juga baru kita terima," ujarnya singkat.

Pantauan di lapangan, saat pelatikan mantan Sekdaprov Riau, Zaini Ismail tidak terlihat hadir. Plt Gubri ditanyai soal tidak hadirnya Zaini menjawab tidak tahu.(RO3)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index