Buka Musrenbangcam Merbau, Ini yang Diminta Wabup Said

Buka Musrenbangcam Merbau, Ini yang Diminta Wabup Said
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Kecamatan Merbau merupakan Kecamatan ke-7 di Kabupaten Kepulauan Meranti yang melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2017 untuk perencanaan program tahun 2018.
 
Pelaksanaannya mengambil tempat di Aula Kantor Camat Kecamatan Merbau Kelurahan Teluk Belitung, Selasa, 14 Februari 2017.
 
Secara resmi Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs. H Said Hasyim, membuka pelaksanaan Musrenbang, sembari mengingatkan tentang konsistensi terhadap hasil-hasil Musrenbang.
 
Melalui musrenbang ini Bagaimana merobah hidup kita marilah berdiskusi, bagaimana persoalan yg akan kita selesaikan, kami turun agar dapat mencari solusi masyarakat merobah keadaan dan uang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.
 
Said hasyim juga mengkritisi Tingkat pemberdayaan masyarakat melalui musrenbang ke -7 , PPL pertanian harus diamanfaat sedemikian rupa agar tidak menjadi duit yang sia2 dalam membayar PPL. Wakil Bupati juga meminta agar masyarakat responsif dalam menyikapi pembangunan. 
 
“Ketika dibuat infrastruktur baru, maka manfaatkanlah sebaik-baiknya. Jangan pembangunan malah menghasilkan kesia-siaan, karena jika dikaji itu kembali ke tanggung jawab masyarakat semua sebagai yang mengusulkan dan merencanakan dan sesungguhnya pembangunan itu bersinergi serta berdampak pada peningkatan ekonomi karena merupakan tanggung jawab kami sebagai pemerintah,” jelas Wakil Bupati
 
Kepada Camat, dan Kepala Desa Wakil Bupati berpesan agar urusan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) dapat dibantu prosesnya dan pertanggungjawabannya. Dan melalui pidato nya pula Wakil bupati meminta agar setiap kepala desa 
Memprogramkan apa yg bersifat prinsip untuk segera dianggarkan, dan dapat di laksanakan program kedepan untuk tqhun 2018 dan yg saat ini di programkan segera dilaksanakan
 
Ketua DPRD kabupaten Kepulauan Meranti Fauzi Hasan juga menekankan kepada Camat beserta kepala desa se kecamatan Merbau. Buat untuk yang mengarah pada pusat ibukota kecamatan sebagai prioritas, meningkatkan penghasilan masyarakat di Kabupaten kepulauan Meranti.
 
Senada, Kepala Bappeda, Kepulauan Meranti Makmun Murad, musrenbang kita berfokus pada bidang Pendidikan, kesehatan Dan pariwisata, selain itu yang menjadi pusat pemikiran kita bersama bagaimana kedelan banyaknya pengangguran, perikanan dan perkebunan perdagangan lintas batas,peredaran narkoba, kualitas SDM yang rendah, infrastruktur, hal ini akan kita capai dengan indikator di 2018.
 
Edy Mashudi sebagai Anggota DPRD dari dapil Merbau Pulau Merbau dan Putri Puyu, diberi kesempatan berpendapat oleh wakil bupati juga menegaskan kehadiran nya bersama ketua DPRD Fauzi Hasan agar dapat menyaksikan langsung usulan kepala Desa Camat dan Serta SKPD  berharap dalam menyusun program agar mensikronkan dengan hasil musrenbang desa, agar tidak sia-sia. Agar tidak menjadi program yg keluar dari isi kepala sendiri. 
 
Edy mashudi menambahkan  harapan agar musrenbang tahun ini dan 2018 terfokus pada infraksutur Jalan Kesehatan dan Sosial Budaya, dengan terakhir agar pemprov dapat membantu jaringan listrik untuk daerah-daerah yg blm tercover listrik, selain itu agar disdukcapil segera melaksanakan Isbat nikah untuk menerbitkan surat nikah karna banyak yg blm punya surat nikah berdasarkan Reses beberapa waktu yang telah lalu di kecamatan merbau dan Pulau Merbau. (R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index