Diskes Riau Gelar Gerakan Nasional Bude Jamu

Diskes Riau Gelar Gerakan Nasional Bude Jamu
Sosialisasi Gerakan Nasional (Gernas) Bude Jamu dengan Tema "Bugar Dengan Jamu" di Halaman Kantor Gubernur
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau menggelar Gerakan Nasional Bugar Dengan Jamu atau yang disingkat dengan Gernas Bude Jamu usai senam pagi di lapangan Kantor Gubernur Riau, Kamis, 16 Februari 2017.
 
Untuk diketahui bahwa Gernas Bude Jamu ini merupakan gerakan nasional yang digalakkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia dalam rangka melestarikan budaya minum jamu, serta untuk menjaga kesehatan dan kebugaran keluarga dan masyarakat. Selain itu juga diharapkan dapat meningkatkan ekonomi rakyat pada pelaku usaha jamu gendong dan racikan.
 
Para peserta senam yang kebanyakan ibu-ibu ini kemudian mengerubungi stand Gernas Bude Jamu. Sebanyak 40 gelas jamu yang telah disediakan oleh pihak panitia langsung ludes.
 
Jamu yang disediakan antara lain jamu temulawak, kunyit, beras kencur, sambiloto, dan sirih. Usai meminum jamu, kita disarankan untuk meminum air jahe untuk mengurangi rasa pahitnya.
 
Peresmian Gerakan Nasional ini lalu dilanjutkan dengan penandatangan oleh Kepala Diskes Riau, Mimi Yuliani, beserta jajarannya pada banner Gernas Bude Jamu dan kemudian foto bersama. (R07/Mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index